Laman

4 Juni 2015

Selamat Datang di Dreamy.. Apa? LOL

Hai hai!

Mau ceritain tentang mimpi yang semalem atau lebih tepatnya tadi pagi. Aku lebih nyaman dan lengkap banget kalo nulis daripada ngomong. Dan mimpi kaya gini langka banget. Karena sama sekali aku nggak ngerasa lagi mimpi. Soalnya kalo biasa aku suka mimpi di tempat yang sama, kaya misalkan di gedung sekolah, di gang, di taman hiburan, di rumah super besaaaar, atau dirumah sendiri, atau di tempat-tempat mustahil lainnya yang nggak pernah kudatengin.

Kali ini aku mimpi di sebuah tempat bernama... Dreamy Buddy. Antara Dreamy Buddy, Dreamy Buddies atau Dreamy Buddy's. Ada papannya warna putih tulisannya biru dan di sekelilingnya warna kuning. Katanya kalo mimpi kita nggak bisa baca tulisan. Tapi hampir keseluruhannya aku bisa baca. Cuma kalimat-kalimat susah yang pake bahasa inggris (kaya nama) aku nggak bisa inget.

Jadi mimpi ini kaya campuran antara Hogwarts yang pake sistem Houses dan Divergent yang pake sistem Faction. Antara campuran konyol dan keren. ya begitulah..

Awalnya yang kuinget aku lagi sama sepupu yang umurnya 10 tahun di rumah. Dia kaya mau makanan gitu kayak sushi tapi nggak inget. cuma nggak dibolehin sampe sushinya itu di lapisan aluiminium satu-satu -_-

Setelah itu aku dapet panggilan dari sebuah monitor. Akhirnya aku keluar rumah dan sampelah di suatu gedung yang luas. Di situ ada sekitar 8 anak dan kita diwajibkan ganti sepatu. Akhirnya aku cuma fokus sama sepatu yang rada ngeyel buat dipake, sedangkan mereka yang bareng aku ini mulai lari. Akhirnya aku ikut di belakang mereka. Yang mimpin itu, anak laki-laki rambutnya pendek, dengan potongan yang rapi. Tapi aku nggak tau siapa. Ternyata kita mau kabur dari situ. Tapi ternyata dia berubah pikiran karena dia disamperin temennya dan.. akhirnya kita beneran ngikutin apa yang disuruh orang yang ada di monitor sebelumnya. Oh ya kita semua pake seragam.

Yang pertama aku sadar setelah kita ngumpul adalah warna merah. Ternyata itu semacem kelompok. kaya Gryffindor atau Dauntless. Aku juga nggak tau kenapa aku ada di situ dan nggak tau tujuan kelompok ini maunya apa dan kenapa aku dikelompokkin di situ. Tapi aku liat banyak temen-temen. ada MB ada Opit ada Widi sama beberapa temen lagi yang ada di kelompok warna merah itu. Setelah itu kita belajar. Oke, yang dipelajarin juga aneh dan cukup.. menantang wkwkwk.

Setelah selesai belajar kita dikumpulin lagi ditempat yang lain. Ketuanya galak banget. Aku inget ada temen sekolah lagi, namanya Heny dia itu dari kelompok warna kuning tua, dia kaya protes gitu ke ketua kelompokku. Oh iya lupa cerita kalo kelompokku itu termasuk yang anggotanya paling banyak pertama (ini mimpi pertamaku yang paling banyak orangnya) jadi ketua kelompokku yang berkuasa ke semua kelompok lainnya. Jadi si heny protes, katanya "Kak saya ngerasa nggak cocok nulis berita saya mau pindah" trus kata ketuanya "Terserah kamu! Salah siapa? salah sendiri kenapa dari awal pilih yang itu!" sambil marah-marah.

Akhirnya kita dibebasin buat liat-liat kelompok lainnya dan sekaligus istirahat. Pas istirahat itu waktunya dipake orang kalo nggak tidur ya bersih-bersih. Awalnya aku masuk kamar dan kamarnya bagus. Tempat tidurnya bertingkat terbuat dari kayu di cet biru tua bentuknya kaya kapsul yang bagian atasnya di lobangin dan diisi kasur dan seprai putih. anak tangganya bukan yang model buat dipanjat tapi buat di injek. dan dari dalam kayunya keluar cahaya biru. jadi semua tempat tidurnya bisa dibilang silau wkwk..

Trus pindah ke kamar mandi. Kamar mandinya kaya bentuk angka 8 di setiap sisinya ada bilik kamar mandi kecuali di tengah di bagian kanan dan kiri nya ada pintu keluar. sedangkan di tengah atas dan bawahnya (utara-selatan?) ada undakan gitu dimana semua orang ngumpul kaya anjing laut lagi berjemur di kutub utara *ugggh* bedanya semuanya pake baju. Nah, kamar mandinya itu nyatu antara cowo dan cewe. cuma karena ada bilik kamar mandinya jadi aman-aman aja. Cuma rasanya nggak bakal ada yang bisa mandi. karena supeeeer penuh. penuh banget. semua yang di kamar mandi itu nggak cuma ngumpul di tengah-tengah tapi semuanya sampe ngerumpi di bagian-bagian kamar mandi. lagian kamar mandinya nggak ada shower ataupun air (jadi sebenernya itu kamar mandi apa aula?) Trus aku denger mereka kaya ngomong 'ospek' aku langsung "Hah! ospek? Kuliah? tapi aku nggak kepingin sekolah disini!! iih kan nggak pernah daftar" 

Oh ya, hampir semua orang yang ada di mimpiku itu sebagian dari temen-temen di sekolah. Makanya aku pikir ini bukan mimpi. sebagiannya lagi nggak kenal, mungkin sekedar pernah liat di jalan. Waktu istirahatnya hampir abis, jadi aku pake buat liat-liat kelompok apa aja yang ada.

Di sebelah ruangan kelompokku. ada ruangan-ruangan kelompok lain berserta monitor atau papan yang menjelaskan kegiatan mereka. aku terus jalan ke sebelah kiri (kelompokku paling ujung di sebelah kanan). Jadi di kelompok lain itu ada yang.. hmm oke ini lumayan aneh. kelompok Lego, kelompok mengawinsilangkan dua spesies hewan yang berbeda, kelompok penyayang kucing. Trus aku langsung jalan teruuus sampe ketemu temen- temen sekolah lagi (hmm sebenernya selama jalan ketemu temen terus) kali ini ada Hanah, Ride, Zhira, Mubi lagi gambar.. soo.. ini kelompok ngelukis gambar mereka bagus-bagus banget sampe minder, terus aku tanya ke salah satunya  "Dreamy Buddy itu apa?" salah satunya jawab "Lo ga tau? Ini tuh game terkenal yang suka dimainin anak-anak" Trus aku inget, oh ya! itu mainan yang suka dimainin orang-orang di hape ya. "Tapi sekarang udah bisa dibuat benerannya." Kata mereka.


Tiba-tiba kita disuruh ngumpul lagi, ternyata udah saatnya pelantikan! payah banget! padahal aku baru tau beberapa kelompok. Akhirnya kelompokku duluan yang maju. Jadi itu hall yang ditengah-tengahnya bisa dipake jalan, lebar banget, tapi dipake buat boat. boat apa? jadi setiap kelompok yang dilantik bakal duduk di boat itu. Bentuk boatnya datar dibagian bawah terus masih sama ngeluarin cahaya biru campur ungu. Terus ada penahan di depan kita kaya naik roaler coaster. Sedeangkan semua kelompok yang lain duduk di kanan dan di kiri sesuai kelompoknya masing-masing. Boatnya jalan pake magnet. pertama jalannya cepet, lurus terus kedepan sampe mentok, belok kanan, trus belok kiri dan menanjak sampe mentok (di pojok kanan ruangan depan) Setelah itu boat itu bakal meluncur dengan posisi mundur ke belakang. Sesudah meluncur murid-muridnya boleh ambil medali berdasarkan ciri khas warna kelompok mereka, boleh juga pindah kelompok misalkan mau jadi warna biru. sesudah ambil medali mereka bakal dikasih makanan sama senior dari kelompok yang mereka udah ambil medalinya.

Sebelum naik ke atas boat itu. aku kaya inget kalimat "Kalo dilantik nanti bakal meluncur dari atas kebawah" Eh ternyata beneran seru bangeeeet! sebelumnya kita ngelewatin kelompok-kelompok lain beberapa orang dari kelompok lain berdiri, sama juga kaya yang ada di atas boat beberapa bediri sambil ngepalin tinju ke udara. Suasananya rame dan berisik. aku tetep duduk di bagian paling depang. Ada kelompok yang warna ungu. kalo nggak salah namanya Wigglesworth, wigglestone atau wigglesmuth.. nggak tau. kelompok yang warna ungu itu kayaknya mereka suka ngomongin hal yang berhubungan sama makhluk-makluk mitos. i saw someone. kita sebut saja Kiseki. Ya, kiseki. Dia satu-satunya yang pake topeng. Topengnya simple warna ungu (karena dia kelompok ungu itu) kaya frame gitu, jadi sebenernya nggak bisa dibilang topeng karena dia bentuknya kaya garis luar aja. (gimana tuh maksudnya) sangat-sangat misterius. Nggak sempet ngomong apa-apa karena boat nya jalan walaupun jaraknya deket hueeeeeee.

Aku ragu banget mesti pilih warna apa. Aku ngerasa nggak cocok di kelompok merah ini. Akhirnya nyoba-nyoba ngeliat kelompok lain. Ternyata bukan aku doang yang setelah dilantik ragu mau pilih kelompok apa.

Nih, ada kelompok warna
1. Hijau tua: mereka itu klub pelukis amatir dikit banget kelompoknya. mereka ngasih liat cara mereka gambar. duuh itu gambarnya menyedihkan sekaliii.
2. Kuning tua: jurnalistik. Ada dua temenku. Sedih.. kelompoknya cuma 5 orang. trus aku baru tau kalo ternyata ada yang se-sedikit itu
3. Kuning: pelukis. Lumayan banyak anggotanya. Gambarnya dewa semua.
4. Pink: katanya sih barbie.. apa salah denger baby? kenapa mesti ada kelompok kaya gini. Isinya pun anak kecil. Aku bahkan nggak kenal mereka semua siapaaa!! dan mereka punya dua ruangan. Why!? isinya kebanyakan sofa. Apa mereka jualan sofa?
5. Orange: itu yang mengawinsilangkan dua spesies hewan yang berbeda
6. Hijau muda: Pramuka. Tapi kayaknya punya hobi sampingan ngoleksi boneka sesame street.
7. Ungu: pecinta makhluk mitos. apa mereka beneran punya makhluk mitos? Makhluk mitos semacam naga, mermaid, elf dll. Aku rasa mereka beneran punya karena mereka kelompok kedua terbanyak setelah kelompok warna merah.
8. dan kelompok lainnya yang pernah disebut sebelumnya.

Semakin panjang aku cerita, semakin sadar kalo ini semua cuma mimpi wkwk. Tapi ngejalanin secara langsung di dalem mimpi terasa kaya di dunia nyata. Terus sekarang juga sadar kenapa kelompok yang paling banyak yang warna merah dan warna ungu. Karena mereka yang paling mendekati kata "waras" walaupun yang ungu juga rada-rada, tapi kalo emang mimpi aku genre nya fantasi ya waras-waras aja. Sebenernya Jurnalistik juga waras banget. tapi kenapa dikit ya..

Di akhir mimpi aku bingung antara masuk kelompok warna kuning atau ungu. dan tiba-tiba aku kebangun, aaaargh. hal pertama yang kupikirin pas bangun "Hah itu mimpi? Dreamy.. buddy.. serius ada atau nggak ya? Harus cari tau di google! Apa jangan-jangan semua temen-temen  mimpiin  hal yang sama makanya aku ketemu temen-temen di sana? apa itu dunia yang aktif setelah tidur?" AAAK TAPI TERNYATA ITU CUMA MIMPI BIASA. PHP!!

dan setelah itu kalimat inilah yang muncul "GILA GUE BISA BIKIN INI JADI FILM" #dor

Tidak ada komentar:

Entri Populer