Laman

28 Juni 2015

Rutinitas Seorang Pengangguran

Konbanwa!

Malam hari, saat yang tepat untuk nulis blog hihi~ 
Apa kabar semuanya?? udah lama banget nih nggak ngeblog. Karena libur panjang ini aku nggak punya hal menarik untuk diceritain. Walaupun, kadang aku pergi keluar rumah. Tapi akhirnya aku punya ide untuk nulis rutinitas yang aku lakukan di rumah.

Sekolah udah selesai; Kuliah belom dimulai.

Kata siapa libur bakal ngebosenin? Menurutku nggak, asal kalian punya banyak hal yang bisa dikerjain di rumah dan jangan lupa untuk keluar rumah cari udara segar, refreshin dan cuci mata~ 
ya nggak?

Bulan puasa ini selain puasa (pastinya), dan beribadah, juga bantuin mami sebisaku dirumah.. ini dia kegiatan yang sering aku lakuin dirumah:

1. Belajar bahasa
Aku ngerasa setahun ini ketinggalan belajar bahasa jepang. apalagi semester kemaren karena persiapan UN. Akhirnya selama liburan ini aku yakinin diri aku buat ngerjar ketertinggalan. Aku juga buat target (Walaupun targetnya dimulai awal tahun, tapi baru sempet dikerjain liburan ini). Jadi, setiap hari seenggaknya 1 jam aku harus belajar. Kalo misalkan aku lupa satu hari, aku harus tambah hafalan hari ini jadi 2.Sedangkan mimpi aku buat belajar bahasa Itali mesti di tunda dulu huhu. Aku nggak punya alasan untuk nunda, tapi aku pingin fokus lancarin satu hal dulu, gitu deh :)

2. Main game
Ahahaha siapa sih yang nggak suka main game? Sayangnya.. (duh) aku menemukan sebuah game online yang asik dimainin. Walaupun dari dulu mami ngelarang yang namanya main game online. Tapi sekolah udah selesai, siapa yang bisa larang? LOL. Sebenernya waktu smp juga pernah main game online, tapi ya.. itu nggak seheboh game lainnya. Aku juga main NDS, aku main Rune Factory 2 (RFF game favorit sepanjang masa) di 2nd generation, ga boleh nyerah! Kadang juga main Atelier Annie, dimainin lagi karena pingin dapet true ending. ngomong-ngomong soal Rune Factory Frontier, rasanya sebel banget karena Rune Factory 3 nya ke hapus dari DS. Itu game yang menurutku paling complex dan seru abis di DS. Ada yang main juga? kalo punya console lain aku pingin beli Rune Factory yang lainnya jugaaaaa. Tapi minggu ini aku lagi ga main DS.

3. Baca Buku 
Aku lagi baca buku The Copernicus Legacy: The Serpent's Curse. Ini buku yang ke-2 dan Tony Abbott akan mengeluarkan buku ke-3 nya berjudul The Copernicus Legacy: The Golden Vendetta bulan Agustus nanti. Sebenernya aku udah mau nyerah sama seri ini. Kenapa? Karena serinya banyak banget, ada 6.. duh. Tapi yang bikin aku pingin lanjut adalah dibuku ke-3 nanti ada Leonardo Da Vinci *that polymath guy*. Jadi di buku Copernicus Legacy itu, ada 4 anak yang harus mecahin kode untuk nemuin relik-relik yang dipecah Copernicus  sebelum dia meninggal. 12 Relik ini kalo di gabungin akan membentuk time machine. Ada order yang asalnya dari Rusia pingin mencuri relik ini, jadi, tugas 4 anak ini adalah nemuin semua relik sebelum di rebut sama penjahatnya (Penjahatnya cewe loh :o). Dibuku ini Copernicus nyerahin reliknya sama orang-orang terkenal seperti.. Magellan (penjelajah) dan Maxim Grek. Nah, mereka itu disebut Guardian. Sampe 4 orang anak ini.. mereka juga disebut guardian. SPOILER: Kalo di Rusia, 4 anak ini disebut Novizhny. Karena asistennya Copernicus yang namanya Hans Novak itu Guardian pertama yang umurnya paling muda. Dan si 4 anak ini, umurnya juga masih terbilang muda jadi disebutlah Novizhny (dari nama Novak).
Judul bukunya ngikutin relik yang saat itu lagi di cari, jadi selanjutnya mereka bakal nyari Golden Vendetta.  

Yang menarik dari buku ini adalah mereka harus nyocokin kode yang mereka dapet dengan rasi bintang di star chart mereka. Ngomong2 tentang tokoh terkenal, aku penasaran ada Enstein atau nggak di buku ini wkwk.

4. Nonton
Lagi ada film kartun yang aku suka nih lol. Semua berawal di pagi yang cerah saat menyalakan tv dan melihat judul The Amazing World of Gumball, ya itu judul kartun yang aku tonton. LOL. Suara mereka lucu, candannya juga bikin perut geli jadi nagih. Setiap liat judul kartun ini pasti aku sama papi mulai2 "The amazing spiderman!" eh, bukan ternyata. pas diliat kartunnya ternyata aku pernah liat dulu, cuma ga tertarik. Memang, cinta pada pandangan kedua itu sungguh ada *ditampar*


5. Menggambar
Apalagi hal yang bisa dilakukan diwaktu luang selain menggambar? (Nggak tau, salto mungkin?) Aku takut mengkhianati hobi sendiri (baca: lupa kalo punya hobi menggambar) jadi aku mulai gambar-gambar lagi. Ah, kemaren jauh sebelum puasa aku melukis pake cat akrilik, Lukisan kedua setelah proyek kelas 9 melukis pake cat minyak (boleh pilih jenis cat) hehe. Aku lupa cara melukis wkwkwk! Aku beli cat akrilik aja soalnya ga seribet cat minyak. Tapi, di hari pertama nyaris bikin aku nyerah dan nggak mau lanjutin lukisan padahal baru di cet 30%. Itu semua karena pilihan warna yang berantakan dan belom berani campur warna. Setelah liat satu film dan belajar lewat video mami nyaranin aku buat lanjutin lukisannya dan jangan nyerah. Aku sendiri kaget kalo ternyata gampang banget wkwkwk. Kesalahan-kesalahan diawal tertutup dengan warna-warna baru di hari berikutnya *senyum lebar*

Hmm, sebenernya bukan ini aja kegiatan aku dirumah, kadang suka di puter-puter atau diganti. Tapi nggak mungkin disebut semuanya. Jadi segini dulu ya ceritanya. Makasih udah dibaca

Jya nee~~

4 komentar:

kokacream mengatakan...

Kamu udah dapet kuliah nih fin? :o

Yasyfinoo mengatakan...

iya alhamdulillah aku dapet PTS koka-chan :3
kalo koka-chan??

kokacream mengatakan...

dimana finn?
aku dapet ptn finn.. tapi masih nungguin simak juga heuheu

Yasyfinoo mengatakan...

di binus. Koka-chan jadinya ambil ptn apa?

Entri Populer