Laman

20 Mei 2015

Lulus SMA

Konbanwa!

Tanggal 15 Mei 2015 kemarin diadakan pengumuman kelulusan untuk semua murid kelas 12 SMAN 21. Alhamdulillah, lega liat kata-kata lulus. kita semua memakai baju batik dan berkumpul ditengah lapangan sekolah. Memang pengumuman sekolah kita beda, nggak pake baju kebaya, walaupun sekolah kita nyaris membuat semua muridnya pake kebaya. Sayangnya dibatalkan.

WARNING: Kemungkinan ceritanya super panjang

Q: Gimana nih rasanya udah lulus?
A: Itu kan diatas udah disebut, lega dan sangat bersyukur. Tapi nggak sesimpel itu guys. Bahkan untuk ngetik kalimat sebelumnya aku perlu nge-cek surat keterangannya lagi. Loh kenapa? Rasanya kaya mimpi jadi mesti dipastiin berkali-kali kalo itu semua nyata hehehe. Waktu pengumuman itu dilaksanakan, guru kita yang ngumumin di depan lapangan bikin deg-degan banget, nggak to the point (beda sama pengumuman pas SMP yang langsung "Alhamdulillah LULUS 100%" dan langsung ditampilin di slideshow di atas panggung) Alhasil semuanya,terutama yang cewe-cewe saling ngeremes tangan temen, untung tangannya nggak copot. 

Terus adik2 kelas ngelepas banner dari lantai tiga yang bertuliskan "YOU DID IT..." dan saat itu juga ada burung-burung kecil berterbangan. Oke semuanya langsung menghela napas. Tapi setelah mereka sadar lagi, pertanyaan2 langsung terlontar "itu kenapa titik-titik doang? kenapa bukan tanda seru??" Sampe dipraktekin cara ngucapinnya. Nggak penting sih. Tapi aku langsung bingung you did it? okay, i did it, terus apaaa..? kaya.. semua orang juga "did it" sebenernya saat itu aku butuh yang lebih spesifik. Aku butuh liat kata-kata lulus 100%. Aku butuh kepastian Aku harus pastiin aku sendiri lulus. nggak percayaan banget sih fin Aku harus liat kata-kata "selamat anda lulus!" (Haha nggak gitu juga sih) dan setalah hari ini ngambil surat keterengan dan ngeliat sendiri, jadi lebih lega lega lega lega lagi deh.

Q: Pernah dihukum nggak selama di sekolah?
A: Saya rasa tidak pernah, berhubung saya anak baik-baik *cengar-cengir*. Eh, tapi dulu pertama kali sekolah kelas 10, aku pake tali sepatu warna ungu. Waktu SMP kan dibolehin pake sepatu warna-warni jadi aku pikir karena udah SMA pasti nggak masalah juga, bukan urusan sekolah. Tapi saya salah besar. Ternyata sekolah ini disiplinnya kuat hahaha. Walaupun pake sepatu item tapi kalo talinya nggak putih, tali sepatunya disita. Alhasil setelah upacara tali sepatunya disita. Cuma itu aja wkwk. tapi aku sendiri emang nggak minat buat ngelanggar peraturan. Bukan demi nama baik, tapi semua hal yang ada di tata tertib emang yang biasa aku lakukan dan bukan masalah bagiku.
Tapi karena nggak pernah dihukum, sampe-sampe ada guru yang nggak ngenalin aku pas awal kelas 12. katanya "Kamu anak baru ya? Saya kok nggak pernah liat kamu." iya bu, saya anak baru

Q: Yakin nggak pernah ngelanggar peraturan?
A: Hmm.. yah kecuali bawa novel, nggak apa-apa ya selama nggak ketauan hehehe. Oh ya, waktu kelas 12 aku beli tas baru warnanya biru, hayo pasti pada tau. Keliatannya besar kalo dipake aku karena bentuknya kotak doang, nggak mengecil dibagian atasnya. Soalnya tasnya serbaguna, bisa di slempang, bisa dijinjing, bisa dijadiin ransel. Nah tas itu punya banyaaaaak banget resleting dan kantong, sengaja beli tas itu biar nggak ketauan kalo bawa novel (duh). Jadi waktu itu ada razia di sekolah bertepatan dengan diadakannya atletik. Nah, temen-temen termasuk aku bawa parfum, sunblock dan segalahnya siap-siap2 buat pulang sekolah. taulah para wanita pasti siap sedia parfum di dalem tas, kan malu kalo deket temen-temen eh taunya bau keringet. Nah i don't know why. Kenapa aku bawa lip balm!!? semua cewe sih rajin yang namanya pake lip gloss. Tapi waktu itu aku pernah mulutnya kering sampe pecah-pecah mungkin efek minum obat jerawat. Jadi aku pernah pake sekali dan kusimpen terus ditas. Pas ada razia itu aku deg-degan banget. Akhirnya aku umpetin parfum di dalem baju olahraga yang diplastikin dan di simpen di dalem tas makan, trus  juga barang-barang unyu lainnya di simpe di resleting dalem. Eh bener aja ternyata nggak di periksa sangkin banyak resletinya. Alhamdulillah sekali dan aku joget2 di dalem hati yippie yay~!

Q: Ada kesan-kesan yang ingin diucapkan untuk teman-teman?
A: Teman, kau datang dan pergi begitu saja. Tapi namamu akan selalu tertera di hati *ea*. Kayak yang pernah kusebutin dulu. Mereka semua keren, Alhamdulillah baik semua sama aku. Mereka punya karakteristik, kepribadian tersendiri, dan itu membuat kalian semua unik dan berbeda.

Loh kok keliatannya kepalanya pada membesar, bentar lagi terbang kayak balon udara tuh wkwkwk.

Q: Ada kesan untuk sekolah?
A: Kesan saya pada sekolah: "Oh begini rasanya sekolah di sekolah negeri.." Ini sekolah negeri saya yang pertama hehehe.

Q: Mau cerita tentang percintaan?
A: Apa itu cinta? Aku masih kecil kakak. pait kaya pare,bro

Q: Ada pesan untuk adik kelas atau murid baru yang akan masuk SMA?
A: Aku nggak tau sih kalo kalian udah familiar sama keaadaan ini pas SMP atau saya doang yang baru rasain. ada beberapa kata yang ingin saya ucapkan

 "Never trust your teacher, even the nicest one." 

Loh? Loh kok ngomong gitu? Maksudku dalam hal ulangan, Kadang disampein materi ulangan dari bab A sampe bab E. No! No! jangan percaya nanti kalian nangis pas ulangan. pelajarin juga bab selanjutnya yaitu, bab F. kadang suka gitu, tergantung tipe yang ngajar sih. Daripada kalian nangis pas ulangan mendingan pelajarin juga, ya nggak?

Q: Apa lagu yang tepat untuk kelulusanmu?
A: aku akan menjawab dengan lantang SAYONARA MEMORIES by Supercell. aku mau nyanyi "Sakura ga saku yo.." Tapi ternyata di Indonesia nggak ada pohon sakura. then, i wanted to sing "Watashi.. kimi no.. kimi no koto zutto.. zutto..." BAH just forget it. Somehow i can't remember the last lyric LOL

Q: Sepertinya anda sudah bicara banyak sekali
A: Ya, ini bisa dijadiin bahan pidato kali ya???

Q: Terakhir, ada yang ingin disampaikan?
A: Dengan berakhirnya tulisan ini, berakhir juga masa SMA-ku. Sampai jumpa di post berikutnya ya!

Tidak ada komentar:

Entri Populer