Laman

9 April 2015

Hari Kamis di Bulan April

Halo semuanya?

Hari ini spesial karena hari ini hari terakhir kita belajar bareng di sekolah. Hari senin udah UN. Semoga semuanya lulus 100% dengan hasil UN yang memuaskan, Aamiin. Mumpung ada waktu aku nyempetin diri buat nulis di blog. Karena hari ini beda dari hari lainnya, dan bikin aku percaya diri tingkat dewa untuk nulis pengalaman hari ini.

bisa disebut 'hari belajar terakhir' di sekolah. tapi sebenernya kita ga full belajar *huhh* pagi-pagi kita cuma belajar biologi dan fisika. Setelah itu ada rapat panitia UN, dan kita ga belajar sampe jam 12.

Apa yang kita lakukan dikelas?
Pertama Allonso foto bareng di kelas. Kalo dipikir-pikir kayaknya Allonso belom pernah foto bareng di dalem kelas ya padahal udah mau lulus gini. Tapi Allonso pernah foto bareng pas ada acara turboplast (kalo nggak salah). Padahal kalo kelas 10 dan 11 dari awal masuk udah ada foto barengnya ya wkwk.

Setelah foto bareng dari kamera sang fotografer alias Fadlan, kita beralih ke video. dengan modal papan tulis+proyektor lama di belakang kelas, yaaang proyektornya sendiri udah ilang kemana tau, akhirnya tempat proyektornya dijadiin tempat untuk naro kamera.

Di video itu kita semua nyebutin wish-wish kita untuk Allonso sesuai urutan absen. Kebanyak wishnya adalah lulus 100% dan sukses. Aku kasih wish yang sama dengan tambahan "semoga kalian semua bisa travel keliling dunia" diucapkan dengan terpatah-patah dibagian akhir. OKE..  ngomong didepan orang secara langsung bisa aja lancar, atau kemungkinan terkecilnya berakhir awkward. Tapi ngomong di depan kamera ada peluang 60% buat ngancurin struktur kalimat. Sebenernya juga karena aku nggak nentuin mau ngomong apa sebelum maju ke depan wkwk ya udahlah.

Hal yang paling diluar rencana ketika cowo2 mutusin untuk buat video harlem shake. Awalnya aku pikir cuma asal ngomong. Yaa palingan ga jadi lah. Eh ternyata serius. diawalain dengan seisi kelas yang ambis. aku ga tau mesti apa. tapi aku liat ada botolnya Syifa yang nganggur di atas meja. Jadi kuambil dan sambil duduk di atas meja kupake buat jedotin ke kepala secara lambat. Nggak sakit kok, kan jedotin jidadnya ke jempol tangan pelan pelan hehehe. No animal was harmed in this pro.. *HEH*

Setelah itu kita foto-foto pake hape masing-masing. Tapi aku nggak selfie sama temen-temen, melainkan diajak selfie *bukan artis kok bukan* Alasannya, kamera depan di hape aku kurang bagus, hasilnya bakal blur jadi ya pasrah aja lah nggak usah ambil foto. Tapi sebagai gantinya aku tagihin foto-foto ke temen kukukuku *ketawa jahat*

Nanti kalo ketemuan lagi aku bakal bawa kamera kesayangankuuuu.

Setelah gabut cukup lama akhirnya kita dipanggil untuk dijemur ditengah lapangan, apa-apaan!? waktu itu jam 12 siang, matahari pas banget di atas kepala. Untung boleh pake jaket jadi aku bisa nutupin kepalaku. Kalo dilepas panasnya nggak tahan. Kata ibunya "Halah kamu panas segini aja ga tahan nak" ke semua anak. Ya, saya tetep aja ga tahan bu, walapun setahun ini sering dijemur pas ada pelajaran ibu. tapi jam 12 siang itu... wow banget panasnya. Kepalanya liani yang nggak ditutupin apa-apa aja panasnya ngelebihin bekel nasi yang kubawa tiap pagi.

Kenapa jadi ngedumel sendiri ya. Tujuan kita di taro (di"taro"??)  ditengah lapangan untuk sungkeman, minta restu, minta doa dan minta maaf ke semua guru. Setelah itu.. momen mengharukan pun terjadi. Disaat aku udah nggak tahan panas dan pingin cari tempat teduh, aku dipanggil MB, how come? Aku nyamperin MB dan nggak jauh dari tempat aku berdiri tepatnya dibelakangku, Siti dan AW manggil aku. Aku nggak bermaksud pilih-pilih temen, semuanya temen aku. Tapi ngeliat Siti dan AW yang berdiri samping-sampingan reflek bikin aku langsung ngeraih pundak mereka. aku sekelas sama Siti dan AW udah dua tahun, kita selalu main bareng. Tapi karena kelas 12 ini kita kepisah semua, bisa berdiri bertiga lagi rasanya kangen banget. Aku biasanya ketemu Siti sama temen-temennya di IPA 2 atau ketemu AW sama temen-temennya (Temen aku juga pastinya) di IPA 3.

Setelah itu aku peluk MB, ya bisa diitung 2 detik lah.. (you know what.. aku nggak biasa meluk temen, apalagi peluknya lama dan bisa meluk pun keajaiban dunia) kata MB  "Cuma sebentar doang?"  jadi kuulang lagi dan tiba-tiba dia nangis. WHAAA!? aku nggak kuat liat orang nangis, apalagi kalo yang ditangisin ada hubungannya sama aku. Otomatis aku juga nangis. Kita udah bertemen kurang lebih 5 tahun. yup, she is my best friend. kita rapet banget sampe suka dicengin temen walaupun itu 100% salah atau sebenernya itu bahan bullyan mereka buat aku zzzz. Dan kenyataannya, kita pilih universitas yang beda, mungkin itu yang bikin dia nangis. Aku tiba-tiba inget Muthia, Miftah dan Teges yang nggak satu sekolah sama kita huhu. Tapi rasanya dulu dan sekarang beda walaupun keliatannya masih sama aja. jadi aku cuma diem.

Selama aku nangis aku ga berani nengok kemanapun. Aku ngerasa konyol nangis dipojok lapangan. dan berusaha berentiin tangisannya. walaupun terasa lega juga bukan cuma kita yang nangis. Acara inti pun dimulai, doa bersama di dalem masjid Ibnu Sina.

Kesan pesan aku selama di kelas 12 belas adalaah: Kesan pas pertama kali aku baca namaku di antara anak-anak yang nggak kukenal. beberapa udah kenal pas kelas 10 tapi karena udah lama ga sekelas aku ga yakin masih bisa friendly kaya dulu apa nggak, ternyata kita malah jadi temen deket selama di kelas. Lama-lama aku kenal mereka semua. Dan ternyata mereka baik-baik dan asik. Trus orang-orang yang baru kukenal, mereka keren-keren, kadang bikin aku ngomong dalem hati "Kenapa baru kenal sekarang? kenapa nggak dari dulu ya?" Untuk pesan, nggak ada pesan sih dari aku hehe *peace*

Allonso
 


 

Genjol
Atas kiri-kanan: Opit, Widy, Fadlan, Imel, Boni
Bawah kiri-kanan: MEH, Liani

sampai disini cerita-ceritanya
sekali lagi semoga lulus 100% dari sekolah dan hasil UN memuaskan
Aamiin..

Tidak ada komentar:

Entri Populer