Laman

1 Maret 2015

Goodbye Ujian Praktek

Hi Ho!

yey satu ujian udah selesai! yaitu ujian praktek yang diadakan selama dua minggu dan diikuti 2 minggu TO: TO sanggar (Senin-Rabu), Guna Darma (Senin-Selasa) dan Binus Univ. (Rabu)
Jujur aja, aku ga bisa fokus belajar pas TO sanggar karena aku sakit, jadi ngerasa nggak nyaman buat ngerjain aktivitas sehari-hari. Hasilnya.. nilai TO kali ini turun dari TO sebelumnya. Huft..

Ujian Praktek yang paling bikin deg-degan adalah ujian praktek IPA. Kimia diadain hari sabtu di minggu pertama, dan fisika sama biologi di hari sabtu kemaren (Minggu ke-dua). Untuk kimia aku dapet materi sifat koligatif larutan, jadi mesti nungguin dua larutan beku di dalem wadah berisi es batu dan garam. Ujung-ujungnya aku keluar paling akhir karena larutannya lama banget bekunya *monang*

Tapiiii yang paling ekstrim adalah hari Sabtu kemaren. Soalnya pelajaran fisika dan biologi dicampur. Malemnya aku fokus belajar Fisika karena kelas kita, khususnya aku (gelombang 1) dapet jam 6.30 pagi. Bayangin aja padahal jum'atnya udah mikir "Asiik mau tidur ah besok" ternyata besok ada praktek huhuuhu.

Paginya aku dapet nomor undian 19, sama kaya pas kimia. Materinya pembiasan pada dua bidang kalo nggak salah pokoknya pake AC/DC power suply dan kaca berbentuk prisma, belom pernah dipraktekin sebelumnya. Pas nyamperin mejanya aku udah pasrah aja cuma bisa menghela napas. Dalam hati cuma nanya-nanya "ini apaan..kotak dicolokin ke listrik" tapi pas praktek akhirnya berhasil..

Setelah melakukan uji coba, kita disuruh pindah ke lab kimia yang letaknya persis disebelah lab fisika. Setelah itu semua yang dapet percobaan yang sama ngumpul (kurang lebih 3 orang) *sst rahasia aja ya* Ya udah aku langsung nyamperin Liani dan Allen, yang pas kuperhatiin gambar kita bertiga sama *aman* yang rada ribet pas ngukur sudutnya. Digelombang satu, yang paling akhir selesainya ya kita, dan di saat gelombang ke-2 di kelas ku udah masuk ke lab kimia, kita mulai rada-rada panik, ditambah guru kita nyamperin dan ngasih tau gelombang 1 udah selesai waktunya.

Disaat kita panik buat ngukur yang namanya (I1+r2)  "secara teliti" ,temen-temen gelombang 2 yang dapet prisma juga malah panik, liat kita yang lagi panik ngitung satu-satu padahal mereka masih punya waktu 30 menit dan waktu kita udah abis dari 10 menit yang lalu. mereka malah nanya macem-macem ke kita yang bikin konsentrasi kebagi dua. AAARGH RASANYA MAU MELEDAK. Tapi.. aku santai aja, malahan aku nggak begitu mudeng mereka nanya apa aku cuma jawab "iya" yaduuu.. untungnya boleh pake kalkulator.

Setelah fisika selesai Aku dan Liani gabung ke temen-temen yang lagi duduk dan ngomongin dress warna biru-item/putih-emas yang.. you know lah lagi ngetrend itu. Sampe akhirnya.. Boni ngajakin kita ke rumahnya dulu, rumahnya yang paling ujung di jalan  sebelum sekolah kita yang istana itu loh. Akhirnya, Aku, Boni, Opit, Liani, Oo, dan Widy  jalan kaki menuju ke rumah Boni. Di sana kita belajar biologi dulu, mulai dari percobaan pertama sampe terakhir. Nggak sadar, kalo ternyata udah jam 10.. kita taunya praktek jam 10.30. Salah satu dari kita baca LINE dan ngomong dengan nada kaget "Praktek biologi udah mulai!! yuk yuk!" Nggak pake a,b,c, atau d lagi semuanya langsung ambil tas dan ngebut ke arah sekolah.

pas nyampe lab biologi, kita liat di jendelanya tulisan "IPA 1: 10.00-11.00". Ternyata kita telat 15 menit WEW! Di sambut ibunya dengan "Aduuh anak-anakku dari mana aja? ini udah jam berapa? Kita mohon-mohon dan minta maaf ke ibu nya. UNTUNG ibunya baik dan dia bilang ke kita "Tau syaratnya kan anakku?" semua langsung nyengir "ini bu, kita udah senyum.. maafin ya bu!" Trus kita di izinin masuk.

Ujian Praktek biologinya per kelompok 2 orang. Jadi pas banget 6 di antara kita bakal sekelompok. pas aku ambil nomor undian, ternyata aku bareng opit, my chairmate! kita dapet praktek enzim, dan.. mungkin karena berdua.. otak aku langsung jalan aku inget pertama kita harus apa walaupun sempet ada yang kelupaan dan diingetin gurunya. pertanyaan yang ditanya langsung bisa kita jawab. masalahnya cuma.. kita ga pinter ngungkapin apa yang ada di otak kita dalam bentuk tulisan. padahal kita udah ngerti *terjun payung dari lantai 4* tapi akhirnya kita sukses nulis kesimpulannya *LOL*

yaa itu dia pengalaman ujian praktek ku. Segitu duluuu
Jya nee!

Tidak ada komentar:

Entri Populer