Laman

31 Desember 2014

Semarang Part 1

Ohisashiburi

post diakhir tahun *wihiii* *yay*

Tanggal 25-30 Desember kemaren aku jalan-jalan ke Semarang.
Ke tempat sepupu aku yang masih satu setengah tahun, namanya Aaleya.
Kangen bangeeet!

Aku pergi ke Semarang sama Mami, Papi, dan Nenek aku yang kupanggil Nyakcik.
Rencana pertama kita adalah ke sana naik Pesawat, tapi liat harga pesawat untuk PP 4 orang mahal kita liat harga kereta, yang ternyata jauh lebih murah untuk tiket PP.
Sedangkan Bus langsung di coret keluar dari list dengan alasan.. musik dangdut.
Ya.. kalo naik bus kan biasanya bakal nyetel musik dangdut kenceng2 jedag-jedug *uuuggh*

Tapi ternyata kita ga jadi naik kereta, jadinya naik mobil.
Karena kalo naik mobil, di Semarang nanti jadi ada kendaraan kalo mau pergi kemana-mana.
Dan tadinya kita mau berangkat tanggal 26 tapi karena hari Jum'at dan ada sholat Jum'at jadi kita ambil hari kamis, alias hari pertama orang kerja libur *oh no*

Berangkat dari rumah jam 5 pagi dan langsung kena macet 3 jam di cikampek.
Secara semua orang langsung pergi liburan.
Deket pintu tol, polisi ngumumin kalo panturan macet banget dan nyaranin semua orang yang pingin ke jawa tengah dan sekitarnya lewat Subang (Jalur kanan nya Pantura)

Keluar dari pintu tol mami sempet nanya "Balik aja? balik aja yuk!"
dan nenekku bilang "Nggak, lanjuuuut!"
dan aku cuma bisa "..."
Jadi mami meluncur ke arah Sadang menuju Subang.

aku cuma bisa "..."

Sampe di arah Sadang itu nenek bilang kalo jalur yang kita lewatin itu jalur tengah
Jadi kita semua mikir 'oh kalo jalur tengah berarti lebih cepet ya kan tinggal lurus.'

dan ternyata KENYATAANNYA ...

12 jam setengah baru sampe cirebon *cihuy*  *dead*

sempet berenti untuk makan siang dan nanya ke mbak-mbaknya  jalan ke subang berapa lama,
katanya 2 jam lagi LOL!

sepanjang jalan liatnya papan penunjuk arah bertuliskan Cirebon, sepuluh kali mungkin ada (atau lebih!?). pokoknya nyampe Cirebon jam 17.30.
Selanjutnya lewatin Brebes trus Tegal.
Kita makan malem dulu di Brebes.. kalo ga salah *dor* jam 7 malem dan badan udah pegel semua sampe turun mobil ga tau lagi gimana cara jalannya.
Setelah makan malam lanjutin perjalanan lagi.
Tadinya mami sama aku ngusulin buat nginep dulu deh di tegal soalnya udah pada capek banget.
Tapi kata papi bentar lagi sampe Semarang.

Tapi ternyata jalanannya padet lagi. sampe di mana ya.. Pekalongan kalo ga salah jam 11 malem jalanannya lancar jadi papi ngebut, super ngebut. mana aku duduk di depan, mau tidur ga jadi-jadi. setiap tidur pasti rasanya lagi terbang wkwkwk.

Sampe akhirnya nyampe di Semarang jam 2 malem. Ga nyangka bakal 21 jam.
Karena ga pernah mudik, ini baru pertama kalinya buat aku. karena biasa kalo ke Semarang paling lama 12 jam wkwk.

Sampe di rumah Tante, yang ku panggil Ceklut, rasanya kaya 'Aaah mesti banget turun, gimana caranya turun? ga bisa gerakin badan..' Trus muncul Aaleya di pintu ngusep2 mata.. kyaaa lucu banget.

Udah sering banget denger kalo Aaleya suka bangun tengah malem abis itu minta nonton bola >w<
Pokoknya super duper gemesin

to be continued :)

Tidak ada komentar:

Entri Populer