Laman

31 Desember 2014

Semarang Part 1

Ohisashiburi

post diakhir tahun *wihiii* *yay*

Tanggal 25-30 Desember kemaren aku jalan-jalan ke Semarang.
Ke tempat sepupu aku yang masih satu setengah tahun, namanya Aaleya.
Kangen bangeeet!

Aku pergi ke Semarang sama Mami, Papi, dan Nenek aku yang kupanggil Nyakcik.
Rencana pertama kita adalah ke sana naik Pesawat, tapi liat harga pesawat untuk PP 4 orang mahal kita liat harga kereta, yang ternyata jauh lebih murah untuk tiket PP.
Sedangkan Bus langsung di coret keluar dari list dengan alasan.. musik dangdut.
Ya.. kalo naik bus kan biasanya bakal nyetel musik dangdut kenceng2 jedag-jedug *uuuggh*

Tapi ternyata kita ga jadi naik kereta, jadinya naik mobil.
Karena kalo naik mobil, di Semarang nanti jadi ada kendaraan kalo mau pergi kemana-mana.
Dan tadinya kita mau berangkat tanggal 26 tapi karena hari Jum'at dan ada sholat Jum'at jadi kita ambil hari kamis, alias hari pertama orang kerja libur *oh no*

Berangkat dari rumah jam 5 pagi dan langsung kena macet 3 jam di cikampek.
Secara semua orang langsung pergi liburan.
Deket pintu tol, polisi ngumumin kalo panturan macet banget dan nyaranin semua orang yang pingin ke jawa tengah dan sekitarnya lewat Subang (Jalur kanan nya Pantura)

Keluar dari pintu tol mami sempet nanya "Balik aja? balik aja yuk!"
dan nenekku bilang "Nggak, lanjuuuut!"
dan aku cuma bisa "..."
Jadi mami meluncur ke arah Sadang menuju Subang.

aku cuma bisa "..."

Sampe di arah Sadang itu nenek bilang kalo jalur yang kita lewatin itu jalur tengah
Jadi kita semua mikir 'oh kalo jalur tengah berarti lebih cepet ya kan tinggal lurus.'

dan ternyata KENYATAANNYA ...

12 jam setengah baru sampe cirebon *cihuy*  *dead*

sempet berenti untuk makan siang dan nanya ke mbak-mbaknya  jalan ke subang berapa lama,
katanya 2 jam lagi LOL!

sepanjang jalan liatnya papan penunjuk arah bertuliskan Cirebon, sepuluh kali mungkin ada (atau lebih!?). pokoknya nyampe Cirebon jam 17.30.
Selanjutnya lewatin Brebes trus Tegal.
Kita makan malem dulu di Brebes.. kalo ga salah *dor* jam 7 malem dan badan udah pegel semua sampe turun mobil ga tau lagi gimana cara jalannya.
Setelah makan malam lanjutin perjalanan lagi.
Tadinya mami sama aku ngusulin buat nginep dulu deh di tegal soalnya udah pada capek banget.
Tapi kata papi bentar lagi sampe Semarang.

Tapi ternyata jalanannya padet lagi. sampe di mana ya.. Pekalongan kalo ga salah jam 11 malem jalanannya lancar jadi papi ngebut, super ngebut. mana aku duduk di depan, mau tidur ga jadi-jadi. setiap tidur pasti rasanya lagi terbang wkwkwk.

Sampe akhirnya nyampe di Semarang jam 2 malem. Ga nyangka bakal 21 jam.
Karena ga pernah mudik, ini baru pertama kalinya buat aku. karena biasa kalo ke Semarang paling lama 12 jam wkwk.

Sampe di rumah Tante, yang ku panggil Ceklut, rasanya kaya 'Aaah mesti banget turun, gimana caranya turun? ga bisa gerakin badan..' Trus muncul Aaleya di pintu ngusep2 mata.. kyaaa lucu banget.

Udah sering banget denger kalo Aaleya suka bangun tengah malem abis itu minta nonton bola >w<
Pokoknya super duper gemesin

to be continued :)

21 Desember 2014

Rencana Liburan 2014



Hai semuanya

Nggak kerasa udah sebulan nggak buka blog. UAS udah lewat, ujian masuk udah lewat, segala macam TO pun udah lewat. Sebenernya baru aja tadi pagi ada TO di Inten.
akhirnya.. Welcome Holiday!

Rencana liburan kali ini ada lagu yang pingin aku pelajarin di Keyboard. Nggak tau deh ini bakal berhasil atau nggak wkwkwk, semoga kuncinya ga begitu susah (Do = ... nya) soalnya udah lama banget ga main keyboard dan aku lupa lagu yang mau aku mainin ini main di kunci apa *duh*

Aku juga mau ngelancarin biola lagi. Aku mau coba mainin lagu yang belom berhasil aku mainin. mungkin.. La Campanella? Spring - Vivaldi? 

Aku suka Paganini sama Vivaldi, yang lainnya juga suka kok, tapi lagu-lagu vivaldi apalagi The Four Seasons penuh emosi. Aku nggak begitu bisa jelasin. Tapi kalo kalian pecinta musik klasik dan denger The Four Seasons kalian bakal dapet suasananya. Aku bukan pengkritik musik dan ga jago ngungkapin hal yang kayak gini. aaargh padahal tinggal ditulis ya? hahaha.

Mungkin karena aku suka lagu yang temponya cepet (padahal susah dimainin ya?) Tapi lagu yang temponya cepet bikin kaki dan tangan aku ikut gerak sesuai ketukan. iramanya langsung menyatu. Aku juga suka  sama The Four Seasons nggak sekali denger. Dari SMP aku udah dengerin lagu ini berkali-kali, tapi nggak pernah dapet. sampe akhirnya SMA ini aku dapet banget iramanya dan jadi suka. Apalagi Winter. Vivaldi = Winter = Itali. Pokoknya kalo denger Winter rasanya Itali banget deh. Pada dasarnya, Vivaldi orang Itali, fin

Kalo lagu Paganini yang aku suka judulnya Caprice. Lagu cepet lain yang aku suka.. lagunya Lindsey Stirling judulnya Roundtable Rival, suka bangeeeeeeeet.

Oh ya, balik ke rencana liburan. Aku pingin lancarin bahasa Jepang lagi sekaligus nambah hafalan Kanji. Mungkin terakhir kali aku belajar kanji itu pas liburan semester 2 kelas 11.
Teruuus aku mau belajar bahasa Itali..! aku mau mulai belajar, sebelumnya aku cuma tau beberapa kosa kata. Dan waktu itu kata papi belajar Jepang aja dulu.

gimana kalo coba bikin lagu sendiri? Aku sering mikir kayak gini akhir-akhir ini.. bukan lagu pake lirik sih.. instrumental. Ini sih baru ide doang, kalo inspirasi dateng baru bisa terkabul + kesabaran.

Kalo jalan-jalan... baru-baru ini direncanain, tapi ga tau perkembangannya hahaha.

Segitu dulu ya,
jya ne~~

Entri Populer