Laman

3 November 2014

Dilemma Makan Mie

Hai semuanya

aku tuh suka bingung kalo ditawarin makan mie sama mami #curcol
biasanya kita di rumah makan mie kalo emang mami lagi ga masak.
tapi mami jarang banget ga masak dan makanannya selalu enak :)

biasanya mami bakal nawarin mie.
Mie instan pastinya. Udah terkenal banget di kalangan rakyat Indonesia LOL
dan dilemma pun dimulai.

Mie goreng atau mie rebus ya..?

Mami pun mengira *ea* kalo aku suka makan mie.
Sebenernya ini ga sepenuhnya benar.
Karena...
Pertama, makan mie kebanyakan ga baik buat tubuh
Kedua, waktu kecil aku ga boleh makan mie sama dokter karena aku Asma.

Soal asma ini.. aku udah sembuh sejak umur 8 tahun. 
Waktu umur  dibawah 8 tahun itu banyak banget pantangan makannya: Nggak boleh makan Chiki dan sejenisnya, ga boleh makan kerupuk, ga boleh makan cokelat, nggak boleh kena kipas angin langsung (yang ini bukan makanan sih), dan termasuk nggak boleh makan mie. kecuali kuah mie nya dicuci berkali-kali sampe bersih. Tapi jaraaaaang banget makan mie nya.
Dulu sebelum makan coklat aku makan keju, roti keju, wafer keju (?) dan keju-keju lainnya . That's why i like cheese very much!!

Kalo mau makan mie sih.. biasanya langsung minta "mie rebus!" atau "mie goreng!" atau "mie ayam!" 
tapi kalo ditanyain mau makan mie goreng atau mie rebus malah bikin aku bingung.

Mie rebus itu berkuah, mie goreng itu tanpa kuah (woy anak TK juga tau)
tapi teksturnya itu loooh kayak pasta gitu ya? #abaikan

Untuk bisa dapet keputusan antara mie rebus atau mie goreng biasanya makan waktu 10 sampe 15 menit diikuti muter-muter keliling rumah: keliling kamar, turun ke bawah keliling dapur, lanjut keliling ruang tamu. 

aku juga ga ngerti kenapa bisa kaya gitu. Buat keputusan di hal lain ga sesusah bikin keputusan makan mie. Lucu kan?? I KNOOWWW (*O*)

Mungkin karena rasanya pingin makan dua jenis sekaligus. Dan aku tipe orang yang udah nyicipin satu rasa dan bakal puas dengan satu rasa itu sampe the end of the world
Nah, aku tuh biasanya makan mie rebus, jadi kadang pingin makan mie goreng tapi tetep pingin makan mie rebus, tapi rasa pingin makan mie goreng ga akan pernah kalah.

Solusi? Makan mie dengan jenis yang beda selang-seling.
tapi ga ngaruh juga sih. kan misalkan aku makan mie instan 1 bulan sekali, atau lebih. trus bulan kemaren makan mie rebus. bulan ini berarti makan mie goreng. tapi kan rasa mie rebus yang kemaren itu udah lupa LOL. ribet banget ga sih? hahhaha.

Jadi dillema mikirin makan yang mana lebih lama dari waktu buat abisin makanannya.

Tapi teteplah.. aku si anak roti. bukan si anak mie. untuk roti semuanya pun dimakan (yang enak-enak) 


Saatnya belajar!!
Jya nee~

Tidak ada komentar:

Entri Populer