Laman

17 September 2014

Improvisasi Drama Bahasa Inggris

Credit: WeHeartIt

Hey, good evening guys!
How are you today?

Hari ini ada drama bahasa inggris. Sebelumnya, Hari Rabu kemaren guru bahasa inggris kita nyuruh kita diskusiin tentang drama yang kita mau dan perannya apa. Setelah pelajaran selesai, sang guru ngasih tau ke semua murid di kelas kalo dramanya pertemuan selanjutnya, dan kebetulan pelajarannya ada hari ini. Ya, kalo sama guru yang satu ini sih ga usah kaget kalo disuruh langsung praktek.

Berhubung anak kelas 12 sibuk les, nggak ada yang bisa latihan setelah pulang sekolah. Kelompok ditentuin dari no absen. kelompokku itu no 1-9. Aku sendiri no. absen 8. Kelompoknya terdiri dariiiii *bunyi drum* Fayed, Najib, Alif, Allen, Alvian, Alwan, Oo', aku sendiri, Tiwi.

Ngomong-ngomong yang namanya Oo' itu namanya Andi Aulia loh, namanya keluarganya sama-sama Andi, jadi suka bingung kalo guru cuma manggil Andi di kelas >w<

Group kita nampilin drama tentang cerita Jepang yang namanya Momotaro. Sebelum dilanjutin ceritanya mohon maaf kalo ada penyimpangan alur cerita, mohon maaf bagi para pecinta Jepang, Orang yang ngerti tentang Jepang dan yang paling penting orang jepangnya sendiri.

Aku tau cerita Momotaro, momotaro anak laki-laki yang muncul dari dalam buah persik, trus pas udah gede dia ngelawan monster, punya 3 temen dalam rupa hewan yang bantuin dia ngalahin musuh.

Aku ga tau sih siapa yang ngusulin cerita ini, pastinya dia nyari di internet dengan versi yang beda. Ceritanya momotaro punya satu teman hewan, burung aja. Trus ngelawan bajak laut. Akhirnya kita ngikutin cerita yang ada di situ. Tapi, temennya dijadiin manusia.

Alwan: Momotaro
Najib: Kakek
Oo': Nenek (Ibu Momotaro)
Alvian, Allen, Alif : Bajak laut
Aku: Temen Momotaro
Tiwi: Nenek-nenek di hutan
Fayed: Narator, Peran rahasia (?)

Drama pun dimulai.
Pertama masih lancar-lancar aja dari pasangan suami istri sampe momotaro muncul (dengan cara yang lucu, berhubung badannya Alwan besar) sampe akhirnya di akhir drama guru kita ngasih tau "Sisa 10 menit lagi"

Jadi kita improv setelah menang lawan bajak laut, Momotaro dan temannya (aku namain Hikaru) pulang ke kampung halaman ketemu bapaknya momotaro. Tiba-tiba sang bapak berkata "Is this your girlfriend?" (Ya kali, om) LOL banget. Sebetulnya dari awal kita semua improv ga pake dialog.

Trus ujung-ujungnya karena PAKSAAN si Bapak (Najib), ya udah Momotaro sama Hikaru nikah -_-
aku ga pernah inget momotaro diceritain nikah hahaha. hasil improv terus berlanjut, tiba-tiba diceritain Momotaro udah punya anak dan anaknya adalaaaaaaah... Fayed .______.

Tiba-tiba bajak lautnya hidup lagi, nggak nyangka banget, mereka dateng dari pulau bajak laut ke kampungnya Momotaro cuma buat ngasih tau mau balas dendam (Kan jauh..). Akhirnya si Fayed di latih kakeknya yang dulu juga pernah ngajarin Momotaro. Si Kakek udah gemetera jalannya.
Ujung-ujungnya kita berempat, Aku, Alwan, Fayed sama Najib di tambah Oo' yang hidup kembali perang lawan bajak laut.

Setelah berantem agak lama, bajak laut kalah. kita kebingungan mau ngapain lagi. kita semua liat ada Tiwi yang berdiri di pintu. trus ada yang ngomong "Sekarang bajak lautnya sudah mati, Tapi nenek sihirnya belom mati!" Sambil nunjuk Tiwi. Disitu aku mau ngakak, setau aku Tiwi itu perannya jadi nenek baik yang ngasih ramuan, tapi ramuannya juga berguna. oh, mungkin gara-gara nenek ini ngasih ramuannya ke bajak laut juga wkwkwk, nenek yang baik hati.

Passs banget pas ada yang ngomong begitu, waktunya abis. jadi ga perlu adegan berantem yang ngelawak itu.

Pokoknya dramanya beneran improv dan super duper menyimpang dari cerita aslinya.

Kesimpulannya: 
Improvisasi dapat digunakan sewaktu kepepet, improvisasi salah satu bagian Power of Kepepet.

Sekian dan terimakasih,
Jya ne~~

Tidak ada komentar:

Entri Populer