Laman

8 Agustus 2014

Get Off of ME, Bajaj and friends!

Hai Hai HALOO! (halo halo haai)
aku lagi bahagia, kenapa? karena akhirnya aku ngetik di laptop loh hahaha, bukan berarti aku ga pegang laptop atau ada yang disita, saya ulangi sekali lagi saya baik-baik aja. tapi kali ini tangannya mengarah ke web kesayangan satu ini.

frontal di blog yuks! *ehem*

siapa yang pulang sekolahnya di jempuuut? atau ada yang pulang sekolah naik kendaraan umum? aku pulang nya di jemput. ada satu hal yang bikin jengkel aku setiap pulang sekolah. iya, super duper jengkel. bukan matahari, bukan. jawabannya adalah kendaraan umum! contohnya: bajaj, mikrolet dan semua temen-temennya. karena, kalo aku keluar gerbang sekolah pasti tiba-tiba ada bajaj nempel-nempel di depan aku, serius! tuh bajaj mau pdkt atau apaan sih!! *tendang bajajnya*

aku tau mereka mau dapet penumpang, tapi mereka harusnya ngerti dong kalo mereka tinggal berhenti dengan posisi pintu berhadapan dengan penumpang. lah ini malah ban depannya belok ke si penumpang, bukan cuma penumpang, orang ga bersalah kaya aku pun udah sering di pepetin ban bajaj pas nunggu di jemput. sebenernya setiap kali diginiin aku pingin pukul pake tas makan aku yang udah kosong tapi... di luar sekolah kan banyak orang :( sayang sekali.

itu masih bajaj, rodanya 3. Gimana kalo mikrolet yang kaya gitu.. tadi siang tuh mikrolet lewat di depan sekolah aku. di kanan kiri aku ada dua orang.. ga kenal siapa, murid juga dan mikroletnya langsung atraksi didepanku. gila kan?

masalah lainnya adalah.. hmm ini kelas 11 kemaren sih, walaupun lumayan sering. kadang, eh, sering kali, pas aku mau masuk ke mobil, mau ngulurin tangan ke pintunya ada motor lewat, miring banget yang bawa motor. oke banyak sih pengendara yang kaya gini.

TAU GA! sekali waktu pas mau buka pintu mobil, ada motor mau mepet di antara aku dan mobil satu langkah lagi dia sampe ke tempat aku berdiri aku teriakin orang yang naikin motor itu "STOP!" boleh kok disini bayangin aku kaya pemeran antagonis, sinis, dan hal-hal yang menyangkut antagonis lainnya. sambil nolak tangan kanan aku yang pegang tas makanan  ke arah motor wkwk.

kalo nggak di suruh stop pasti motornya bakal lewat di depan aku, sebelumnya pernah pas aku udah deket mobil ada motor lewat persis di depan aku, di antara aku dan mobil. mami yang kebetulan buka kaca langsung bentak-bentak yang bawa motor hahaha.
sadis banget ya pengendara yang kayak gitu. seenak dengkul aja nyetirnya.

saranku sih buat para pengemudi di seluruh Indonesia, tolong kalau bawa kendaraan itu jangan mentingin urusan sendiri, kalian kan ga sendirian di jalanan, ada banyak pejalan kaki, ada banyak anak sekolahan di jalan, dan pengendara lainnya. tolong perhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar kendaraan tersebut. inget keluarga di rumah! pastinya patuhi peraturan dong. kalo peraturan di patuhi semua juga pasti ngerasa aman dan nyaman. jangan cuma patuhi peraturan kalau lagi di luar negeri, kalo yang udah pernah keluar negeri pasti pada taat aturan di sana kan? kenapa di sini nggak? pada dasarnya semua orang bisa kok taat sama peraturan yang ada tapiii itu semua tergantung lingkungannya. makanya, ayo ciptakan lingkungan yang tertib!

Tidak ada komentar:

Entri Populer