Laman

17 Mei 2014

DARE OR DARE

konbannu!
apa kabar semuanya
mau cerita panjang nih *kasih tau duluan daripada kaget*

hari Jum'at kemarin mungkin bisa dibilang hari gabut. kenapa? karena Jum'at kemaren ada upacara pelepasan kelas 12. guru biologi ga masuk (ga ada di sekolah) padahal kita sekelas udah bawa bahan-bahan praktek seplastik. guru BK juga ga masuk, ga tau kenapa, guru matematika mah masuk, yang terakhir guru fisika juga ga ada di sekolah jadi 3 jam pelajaran fisika dan 3 jam pelajaran biologi melayang begitu saja.

apa yang dilakukan Palaone (Para Laskar IPA One)?
kita semua nyanyi dikelas. tradisi anak-anak ipa 1 suka bawa gitar. ditambah cajon yang sepertinya minjem anak kelas sebelah. kita semua biasa nyanyi-nyanyi kadang kalo lagunya galau banget dalam artian 'jleb' seperti yang dialami kisah cinta rata-rata anak SMA, semuanya langsung pada nyanyi kenceng-kenceng kalo bisa ada yang nangis boleh juga tuh.

kemaren Jum'at tumben2nya nih jadi terbagi 3 kubu. kubu pertama terdiri dari kurang lebih 5 orang dengan 1 gitar dan 1 cajon, suaranya bagus dan duduk di kiri aku. kubu ke dua ada di belakang kubu pertama dengan jarak dilongkap 1 meja terdiri dari kurang lebih 4 cowo dan 1 diantaranya pegang gitar, suaranya... ga ngerti lagi antara fals atau cape nyanyi. kubu ke-3 terdiri dari 1 cewe dan 1 cowo tanpa alat musik yang suaranya pingin didenger seisi kelas, duduk di kiri kubu ke-2. aku kadang jb-jb nyanyi ke kubu 1 sambbil gambar dari tempat duduk sendiri. dan ga kerasa kubu 1 dan 2 jadi battle nyayiin lagu-lagu Nidji sampe-sampe ada yang nyeletuk ipa 1 itu kelas musik.

nah datanglah Rizky diantara jam Gabut tersebut. Rizky yang suka kupanggil 'Rizu' dan minta ditambahin embel-embel '-Sama' itu asli indonesia tapi pindahan dari Kairo dan pernah berkali2 sekolah di luar negeri. dia suka datengin aku dan tiba-tiba ngajak main sebut-sebut angka pake jempol. you know lah ya... yang biasa dimainin anak sekolahan. peraturannya siapa yang kalah mesti pilih 'Truth or Dare' nyebelin bukan? selanjutnya dateng Aldrian yang suka dikatain mirip suatu hewan wkwkwk dan sering berantem ama anak cewe, nggak, anaknya baik kok.. mungkin berantem sama cewe cuma hobi lainnya.

kita main bertiga dan..... aku kalah. aku pilih DARE karena ga mungkin aku bongkar rahasia pake Truth. trus aku disuruh nyapa Danang, salah satu teman yang bisa dibilang ajaib. nyapanya mesti gini "Hai Danaaaaang~~~" dan.. aku lakuin itu-LULUS. selanjutnya Syafri yang suka buat puisi ga jelassss 100x gitu ikutan ditambah Fadlan yang suka nge-Dance. karena awalnya kita bertiga (Aku-Rizky-Aldrian) selalu pilih Dare akhirnya peraturan diganti jadi 'Dare or Dare' yang paling sering kalah itu Aldrian dia capek banget sampe akhirnya tujuan kita ngalahin Rizky karena dia lama banget ga kalah-kalah.

kadang sering sisanya aku sama Rizky, dan aku keseringan menang karena udah super hafal sama cara gerak jempolnya si Rizky *ngakak* setelah nyapa si Danang itu, dare aku mulai bertambah malu-maluin. pertama contohin pahlawan bertopeng di depan kelas, kedua gerakan semacem ultraman gitu di depan kelas, ketiga teriak suatu kata di depan kelas--ga inget apaan, keempat pake pedang kayunya Bryan niruin gaya samurai sambil ngomong pake bahasa jepang " Kalian semua! sedang apa?" sampe hampir semua temen dikelas fokus ke aku, pas balik ke tempat duduk rasanya dag dig dug tapi biar keliatan keren aku pake bahasa cowo jepang aja. kelima perkenalan pake bahasa jepang, kiseki.. sibuk sendiri. dan yang terakhiiiiiirr ini lanjutan dare setelah pelajaran matematika, kalo kata Rizky "LO UTANG DARE YA"

nah ini aku lunasin utang dare-nya, Aldrian nyuruh aku keluar kelas dan balik beberapa menit sambil teriak guru fisika dateng. aku lakuin itu... daaaaaan respon kelas "HUU HOAX" aku bela diri " ITU DARE DARI ALDRIAN" ada yang nggak nyangka seorang yasyfin bisa melakukan itu. ada yang bengong ke aku kaya kiseki, ga tau mikir apa.

Fadlan juga ga pernah kena dare.. sampe,  tujuannya pindah dari kalahin Rizky jadi kalahin Fadlan, sisa aku lawan Fadlan  dan aku menang beberapa kali. permainan selesai ditutup Dare hoax yang aku lakuin

setelah itu di jam fisika yang kosong, Rizky balik lagi ngajak main disusul Aldrian, kita main bertiga aja. dari 'Dare or Dare' berubah menjadi 'Truth or Truth' yang paling aku nggaaak suka gara-gara dulu kelas 10 pernah padahal bukan giliran aku yang jawab-harusnya aku yang nanya, eh aku malah jawab jadinya... huuuu parah banget. trus aku bilang "Gue ga mau ah kalo truth or truth. gue introvert loh." dijawab Rizky "Gue juga Introvert!!" dengan nada bahagia disusul Aldrian yang ngomong dengan nada khasnya yang sedih "Gue juga Introvert! udah main ajaaaa" dalem hati aku 'Boong amat lu semua' akhirnya...... pertanyaannya menjurus banget!!!! you know laaah itu pertanyaan ter-hits permainan Truth or Dare, tapi nggak nanya inisial atau identitas. pertanyaan diulang terus sampe tiga-tiga nya jawab. kita punya jawaban yang sama, trus kita buat club "Danang Lovers" karena punya jawaban truth yang sama, atau.. alasan-alasan lainnya. terpaksa sih aku -_____- kalo bukan karena Truth or Truth nya Aldrian. dan yang buat club itu Aldrian, karena dia nge-fans sama Danang cuma malu bilangnya sampe ngeledekin aku terus. dan berakhir dia diledekin sama temen2 cewe aku karena dia nyebut nama danang terus.

dari yang namanya game truth or truth jadi curhat beneran soal hal malu2in yang pernah dilakukan, ngakak banget.

pulang-pulang aku cape,bukan cape belajar, aku cape ketawa sampe ngantuk :(((

Tidak ada komentar:

Entri Populer