Laman

16 Januari 2014

She Has a Horse!!!

credit: We Heart It

nggiiiik!!  eh haloo~~

senin kemarin akhirnya semua kelompok di kelas udah maju untuk ambil nilai speaking bahasa inggris! kelompokku sukses! hasilnya? nggak tau, tapi kita lancar di depan yaa.. sedikit sedikit mandeg sih udah biasa lah ya. sangat berterimakasih kepada kelompok ini karena bisa diajak berdiskusi. yay!

kok ngomong 'kelompok ini' terus ya? hahahaha mewakili Aku, AW, Siti dan Sarah deh pokoknya.

di depan kelas kita bicara pake microphone. pas guru masuk ke kelas bawa microphone kita semua mau meledak di tempat duduk masing masing. melotot-melotot sendiri ga berani teriak-teriak. 

untungnya aku jadi masuk, karena paginya super gelap dan ga lama aku nyampe di sekolah itu ujan. tadinya dirumah mami sama papi bilang aku ga usah masuk karena takut banjir. dan alhamdulillah nggak ada banjir.

awalnya kita cuma punya topik seputar hobby dan hewan peliharaan, tapi karena ga mungkin ke isi 10 menit kita tambahin topik makanan favorit, penyanyi favorit, genre musik favorit dan cuaca.

setelah ngomongin hobby naik sepeda AW bilang "You know what? i always ride my horse to school!" itu lawak banget. dia selalu nyinggung soal kudanya di berbagai topik!! dan kita semua nahan ketawa, oh! bayangin sambil pake microphone.

jadi begini cuplikannya:

AW: "My favorite singer loves pizza! and my horse loves pizza too!" *nyengir nyengir bahagia*
Sarah: "But I think everybody love pizza too, AW"
Siti: "Yeah, I agree. Famous singer like katty perry and Lady Gaga love pizza"
Yasyfin: "But my favorite singer doesn't like pizza. His favorite food is Horse Sashimi" 
Siti: "What is that?"
Yasyfin: "Yeaah.. lt's Sashimi with horse." 
AW: "No!!! Don't eat my horse!!!" *shock*

dan setelah topik kita abis, kita sedikit kebingungan. mic nya langsung kuambil dan aku langsung nanyain soal warna favorit mereka. daaaaan.. tebak jawaban AW..................... "I like Brown, like my horse!" sampe bosen whhaahahaha

setelah itu kita bener-bener abis pembicaraan sampe-sampe muter ke awal lagi. waktu ada yang bilang "liburan kemarin membosankan." dan aku jawab "makanya kalian harus coba mancing!" trus ternyata udah 10 menit dan guru kita langsung suruh kita berhenti.

yeaaay~~
yah begitu lah. aku lega bisa sekelompok sama anak-anak cewe. kadang kalo sama anak cowo ceritanya bisa berubah-berubah latar. misalkan di taman, tiba-tiba udah keesokan harinya atau bisa-bisa gantian Job di dalem cerita.



11 Januari 2014

Kerja Kelompok

credit: We Heart It

Hello!

apa kabar? kemarin Kamis guru bahasa inggris sekaligus wali kelas kami tercinnnnta ngasih tugas kelompok. Kali ini ga ditentuin menurut absen, melainkan 1 kelompok terdiri dari 4 orang yang duduknya ada di belakang atau depan kita.

itu artinya Aku dan AW sekelompok sama Sarah dan Siti. oke.. rasanya kita emang ga terpisahkan kalau soal kerja kelompok. eerr... ga juga sih, tergantung keputusan guru.

tugasnya adalah, kita disuruh nentuin mau bicara apa buat minggu depan. maksudnya, minggu depan ada tes speaking tentang stating attitude, expressing love, feeling sadness. pokoknnya itulah, ada love, sadness, sama ga setuju atau setuju selama 10 menit. LAMA KAN?

jadi aku mulai mengeluarkan kertas dan nanya. "Kita mau ngomongin apa nih???" sebenernya emang ga boleh di catet. tapi mumpung sama temen sendiri dan mumpung ga ketauan *coret* ya buat aja dialognya /PLAK/ tenang, bukan ini masalahnya hehehehhe

jadi pertama-tama setelah berhasil merundingkan topik *EAAA* aku yang pertama kali ngomong, dan cerita kalo aku lagi suka mancing *kenyataannya nggak* karena bisa bawa pulang ikannya ke rumah, alasannya aneh emang. trus Sarah dan AW bakal bilang ga setuju karena mancing ngebosenin. Siti bilang dia suka mancing juga karena bisa melatih kesabaran.

itu dialog kita di atas, kurang lebih. tadinya kita mau buat Sarah ngomong "Jadi kamu mancing cuma buat melatih kesabaran?" Tapi ga jadi, karena nanti jatohnya bakal debat antara Siti dan Sarah soal mancing, alias ga selesai-selesai wkwk.

kita becanda trus sih pas lagi ngomongin apa yang bakal kita omongin di depan kelas minggu depan. Diantara kita berempat yang ga bisa naik sepeda kan AW, jadi sebegai teman-teman yang baik, kita buat AW bisa naik sepeda disini, sedangkan kita sama sekali ga bisa naik sepeda. AW -nya sih setuju-setuju aja.

setelah ngomongin Sepeda, Jogging, PNS yang nggak boleh naik mobil, akhirnya kita ganti topik ke 'Pelihara Hewan Apa?' yang termasuk ke dalam 'Expressing Love' atau apalah nama sub-bab nya. Sarah sama aku di RL (kehidupan nyata) emang pelihara kura-kura, tapi aku jadi orang yang ga punya kura-kura tapi suka disini.

dan kita becanda lagi. ada yang nyeletuk, tapi lupa siapa "AW pelihara harimau aja" trus kata AW "Oh ya, suka harimau karena bisa ngegantiin sepeda aja ya." Aku ngakak banget karena nada bicaranya yang lucu. oke tanganku lemes pas nulis. tapi akhirnya AW bilang mau pelihara kuda aja, yang 'katanya' masih masuk akal. sebenernya buat pengganti harimau. Siti nanya "Mau taro dimana We?" sambil ngakak. Aku sama AW jawab: "Di pacuan kuda kan bisa" padahal jarak sekolah ke pacuan kuda kan lumayan jauh.

tapi kalo ditotalin itu belom 10 menit!! emang belom selesai sih, kan yang sadness belom. aaah good luck minggu depan!

Entri Populer