Laman

26 Juli 2013

Buka Puasa Bersama Tahun ke-2 [Report]


Konbanwa minna! (selamat malam semuanya!)

apa kabar semuanya? Puasanya belom ada yang bolong kan? 

tadi saya ada acara buka puasa bersama di sekolah. Sebenernya dateng dari jam 7 dan pulang jam 7 malem ini. tapi saya ga dikasih masuk sama mami dari pagi. kenapa? karena saya kurang enak badan. udah ga enak dari beberapa hari yang lalu. jadi mami ga kasih masuk pagi. tapi tetep puasa kok.

paginya abis sahur dan sholat subuh aku tidur lagi dan baru bangun jam 8. perasaan ga enak, dan akhirnya nyalain HP. apa yang saya temukan teman-teman?

SMS dari AW dan Siti, yang isinya:
Siti: "Yasyfin kamu ga masuk?" (ke kirim dua kali)
AW: "Yasyfin kamu dicariin Qadry (ketua kelas) sama Medi"


Akhirnya kubales sms itu, dengan alasan seperti yang saya sebutkan di atas. dan kemudian saya mandi, sholat dhuha dan baca Al-Qur'an.

MB juga mau berangkat sore aja, sama kayak aku. jadi aku whatsapp MB buat nanya bla bla bla. sampe akhirnya jam 14.50 aku keluar rumah. 

di jalan aku SMS Siti. dan katanya....

"Iya yasyfin di gedung baru, tapi gerbangnya di tutup tapi coba masuk dulu aja. oh ya, nanti bakal ditanyain kenapa baru dateng sore-sore. coba dulu aja."
gedung baru itu ada di seberang gedung asli nya 21. dan sebrang-sebrangan sama gerbang belakang 21. jadinya gerbang di gedung baru itu cuma ada satu dan dijagain. mantap lah! kalo di gedung biasa buat sekolah sih bisa lewat gerbang belakang ya.

sampe di sekolah aku nunggu MB dulu katanya papa nya belom jemput dia di rumah. nunggu 10 menit, MB belom dateng juga. akhirnya aku masuk duluan di anterin mami. gerbang di jagain sama kakak-kakak rohis yang cewe dari luar.

kan aku ngasih tau alasannya tuh, mami juga ngomong. tapi kakak-kakak yang di gerbang itu bingung mau ngasih aku masuk atau ga, dan mungkin ga bakal di kasih masuk, sampe akhirnya ada kakak kelas cowo, ga tau rohis, panitia atau bukan, kayaknya sih bukan panitia soalnya pake baju muslim.

"Ya elah masukin aja kali, orang udah dateng-dateng buat buka puasa.
Masa mau buka puasa aja ga boleh, si *nyebut nama cowo* aja di bolehin masuk tadi."

Akhirnya boleh masuk. Wah! kata-kata kakak itu penyelamat wkwkwk!  *tebar confetti* di dalem baru mau mulai adzan Ashar, jadi aku ambil wudhu dulu. setelah sholat berjamaah ada penampilan dari anak kelas 11.

itu suaranya kereeeen!! lagunya sih islami ya. tapi bisa bayangin itu suara ShounenT dan Soraru di lagu No Logic. jadi ada 3 cowo, 2 main gitar, 1 nyanyi, dan salah satu yang main gitar juga nyanyi. si cowo yang ga main gitar ini suaranya bagus, emang jago nyanyi. suaranya lembut gitu kaya ShounenT di tengah lagu disusul sama yang main gitar (oke ini temen SD) suaranya nge-bass kaya Soraru. 

bagi yang ga kenal ShounenT dan Soraru, mereka itu penyanyi Nico-Nico bisa di cari di wiki atau di youtube.

setelah itu ada kakak presenter (cowo) pocari sweat (sponsor) bawain 4 lagu, masih dan harus islami dan suaranya bagus. bikin anak-anak cewe yang deket pintu teriak-teriakan kayak lagi nonton konser.

setelah itu ada tebak2an dari kakak pocari yang lain, dan ada ceramah dari Pak Ustad. baru deh kita buka puasa!!!! makan Ta'jil - sholat Maghrib - Makan nasi bareng XI IPA1

di gedung olah raga itu, karena ga bisa nampung 3 angkatan sekaligus, yang kelas 10 buka puasanya di aula. sedang kelas 11 dan 12 tetep di gedung olah raga. kelas ku makan ayam kremes! aku ga dapet sendoook :( 
trus kita foto2 sekelas.

lucunya sebelum makan Qadry, ketua kelas kita pidato dulu di tengah temen2 kelas yang duduk melingker. pidato atau pembukaannya jadi inget roleplay Dumbledore di AH.

"Assalamualaikum Wr Wb... ehem Assalamualaikum Wr.Wb (di ulang karena anak2 kelas lain suaranya kenceng) terima kasih bagi yang udah dateng buat buka puasa bersama disini, yang udah bayar buat beli nasi ini. sebelumnya mari kita berdoa, berdoa dimulai."


baru setelah itu kita makan.. setelah makan dan foto-foto aku pulaaang~
oh ya, sampe lupa. Tadi setelah aku bisa masuk gerbang. ternyata MB ga bisa masuk, dan dia pulang lagi :(

gimana menurut kalian ceritanya?
segini dulu ya?
jya ne~

Tidak ada komentar:

Entri Populer