Laman

12 Oktober 2012

Yasyfin Kembali, Kembali Tertawa, Kembali menulis

LONG TIME NO SEE! OHISASHIBURI!

post ku yang terakhir itu sebulan yang lalu! bener-bener ga sempet buka blog, apalagi ngetik. ini mumpung ga ada les sore-sore, besok pagi aja full dari pagi sampe sore. minggu keburu males.

kegiatan ku besok itu..
1. latihan tari saman (09.00)
2. BP: Fisika (10.30-12.00)
3. BP: Matematika (13.00-14.30)
4. les biola (15.30)

banyak hal yang ga ketulis di blog ini *nangisdipojokan*

pertama.. "Happy 5th Anniversary Hey! Say! JUMP" yang ulang tahun tanggal 24 September kemarensemoga kalian bisa konser di Indonesia hehe. dan katanya rumor baru-baru ini.. Morimoto Ryutaro mau balik ke JUMP Januari 2013 nanti ya? iya ga sih?

aku ga share apa-apa tentang JUMP, sebenernya aku buat catetan kecil di buku, tapi ga kufoto, karena ribet :D aku juga udah ngucapin kok di twitter, okeh? dan hashtag #JUMP京セラ dan #JUMPingto5thyear jadi TTI ke-2 dan ke-3 (berurutan) di twitter malem itu.

daan.. Happy Birthday Ikuta Toma ^^ yang baru-baru ini ultah >w< banyak picspam dia di acc2 twitter hehe.

oh ya, kan pas pelajaran b.inggris waktu itu aku main biola. nah pas ambil nilai nyanyi itu udah selesai di seluruh kelas. walas kita , Bu Yulia, bilang kalo dari seluruh kelas, kelas kita doang yang ga ada gagalnya :D
trus kan disebutin tuh nominasi-nominasi dari pakain terbagus, dan sebagainya.

aku sih ga mikir apa-apa ya.. berminggu-minggu kemudia Bu Yulia nambahin satu nominasi, nominasi pemusik wehehe, itu juri2nya guru-guru PPL dari UNJ. trus seminggu kemudian aku dikasih tau kalo aku menang yippee!! tapi blom dapet hadiah kuenya... tak apalah.

---

hari ini..

ini pertama kalinya aku ngerasain dari awal sampe pulang sekolah ngakak terus. kangen masa-masa itu.. *eaa* setiap hari ketawa sama temen-temen pas kelas 9 yang emang omongannya nyambung dan asik buat di ajak bercanda.

kan aku orangnya gini ya.. emang suka bercanda dan suka ketawa. tapi kayaknya anak2nya pada suka serius .___. i miss my best friends :(

dan tadi aku ngakak gara-gara temen di bangku belakang (aku duduk di bangku kedua dari belakang, kanan, ada 4 baris sih) namanya Siti dan AW bener-bener ngelawak.
jadi pas pelajaran PM matematika, guruku bicara soal sejarah (pelajarannya udah selesai)

si bapak nanya ke kita "siapa manusia yang di ciptain pertama di bumi? Nabi Adam atau manusia purba?" sebagian kelas, khususnya cewe-cewe yang ikut keputrian jawab "Nabi Adam...!" tapi yang lain-lain, cowo-cowo lah intinya.. jawab "Manusia purba!!!!"

nah cowo-cowo mulai debat nih sama guru, pak guru sih diem aja dengerin mereka jawab pertanyaannya. trus cowo-cowo mulai nanya "yang diciptain duluan dinosaurus atau nabi adam?" nah loh.. wkwk. guruku menjawab: semakin kebawah, maksudnya dari orang-orang dulu sampe sekarang, cerita semakin dibumbu-bumbui *bukan pake bumbu BBQ loh ya!*

contohnya: si A punya bapak, dia bilang ke B kalo bapaknya itu cakep, tinggi. nah si A punya anak, nanti anaknya A bilang kalo kakenya itu cakep, tapi pendek pokoknya seterusnya gitu..

dan yang kudapatkan adalaah... sejarah itu ga sepenuhnya murni. kaya soal manusia pertama yang diciptakan di bumi ini.

terus omongan bapak lanjut ke Soekarno. katanya bapak ngefan sama Soekarno karena Soekarno kalo pidato pake peci, kacamata item, sama bawa tongkat. yang lain pada bingung dong.. "Ha!? masa ngefans karena itu.." 

dan bapak menjelaskan.. peci dipake supaya kepala adem, dingin, dan kacamata yang di pake itu transparan, transparan.. katanya kalo ngeliat bikin ada inspirasi *taukan? taulah..~ taudong!* *nyolot* dan tongkatnya, 3 kali ketukan bikin rakyat diem.

nah guruku melanjutkan "Saya inget banget kata-kata Pak Soekarno dulu *bla bla bla bla*" dan kata-katanya itu bener2 nyata pada Indonesia.

si Siti ngomong kecil.. "Loh kok bapak tau ya? bapak waktu itu balik ke jaman dulu? masa gitu? loh loh" dan aku nengok ke belakang, muka siti beneran serius + panik + kaget + penasaran, awalnya aku bingung dan mau jelasin, tapi karena.. kalo dipikir-pikir omongan siti bener juga, aku ngakak ga berenti-berenti. temen sebangku nya.. AW, punya pikiran sama kaya aku.. aku mau bilang "Kaya avatar dong!" tapi karena ketawa ga bisa ngomong
dan AW bilang "Loh kok bapak kaya Avatar! atau jangan-jangan reinkarnasi?"

Aku: *ngakak ga berenti-berenti*
Siti: "eh, ini beneran balik atau ga?"
Aku: "ya nggak lah, itu kan bisa liat film-filmnya, atau ga baca"
Siti: "emang ada filmnya ya? emang Soekarno di rekam? loh kalo baca kan bapak bilang 'saya inget banget'"
AW dan Siti: "yang bikin serem itu bapak bilang 'saya inget banget'"
Aku: *ngakak ga berenti-berenti* *cerita ke imel yang dari tadi sibuk sendiri*
Imel: *ngakak juga*    >>> sampe kita nunduk ke meja gara2 ga bisa tahan ketawa.

pas bapaknya lewat... siti langsung nanya

Siti: "Pak! bapak bilang bapak inget banget, gimana caranya pak? bapak punya videonya ga pak?"
Bapak: "Waktu ngefan kan saya langsung cari semuanya di blitar, rekamannya ada tapi ga boleh di rekam. Dan satu-satunya yang ilang itu kacamatanya, sampe sekarang ga ketauan siapa yang nyuri. saya juga ngajar anak *anak atau cucunya gitu deh lupa* -nya sepupunya Pak Soekarno" trus bapak sempet ngomongin ajudannya Soekarno yang udah 90-an tahun umurnya, tapi aku lupa.
Aku: "Tuuh kaan"

Bapaknya keluar kelas

Siti: "Ayo! coba kita bandingin bapak sama Soekarno"
Aku dan imel: *ngakak lagi* >> gara-garanya guru ku sama soekarno sama sekali ga mirip! 100 % beda!
AW: "Oh iya! siapa tau kan.. ayo kita ambil satu helai rambut bapak! kita cek DNA"

trus mereka berdua dengan seriusnya ngomongin itu, padahal aku sama imel udah sakit perut. dan mereka bilang mungkin guru PM matematika kita itu Reinkarnasi Soekarno

AW: "Liat deh kan nama bapak cuma ada satu nama, mirip nama-nama orang dulu. ya kan?"
Siti: "oh ya bener! tinggal 'U' diganti 'Oe'"

kebetulan yang tidak disengaja *ngomong apa..*
pas banget bisa gitu..

AW: "jangan-jangan nanti bapak bakal cerita ke seluruh kelas nih.."
maksudnya mau minta tolong cariin kacamata gitu.. -___- IMAJINASI MEREKA TERLALU TINGGI, TEMAN! SAYA AJA KALAH.

dan kita sampe ngomongin, tanda tangannya gimana, kenapa ngajar jadi guru, dan lain-lain.
sampe siang, sampe pulang sekolah, sampe cerita ke temen kelas sebelah, sampe di mobil, setiap inget pasti ngakak.

masalahnya si siti itu kalo ngelawak mukanya serius bikin lucu gitu.

btw, kacamata transparannya bikin aku inget sama film National Treasure, dan ternyata AW pernah nonton film itu. dan omongan kita jadi nyambung kesana.

oke udah dulu ya ceritanya,
kalo ada salah kata, banyak mungkin.. mohon dimaafkan m(_ _)m

Tidak ada komentar:

Entri Populer