Laman

27 Agustus 2012

Lebaran di Bengkulu #Part 1

Apa kabar semuanya? Mohon maaf lahir dan batin. lebaran kali ini aku ke Bengkulu, sama kaya tahun 2009 dulu.

kali ini banyaaaaak banget yang lebaran ke Bengkulu, sekitar 40-50 orang. di Bengkulu itu tempat Om sama Tante. kalo nenek-kakek ku semuanya disini. oh ya, yang ini lebarannya dari pihak keluarga papi.
kita berangkat dari tanggal 17 Agustus - 21 Agustus

Hari Pertama
 Jum'at, 17 Agustus 2012
mulai dari rumah dulu ya, kita beres-beres dari pagi, plus siap-siap. setelah itu kerumah Nyakcik (nenek)
soalnya taksi nya dipesen buat berenti disitu.
sayangnya kura-kura belom di kasih makan karena ga sempet beli makanan dia,
dan sayur yang biasa dia makan lagi abis di kulkas.

kita berangkat jam 11.
setelah sampe di bandara, kita bertiga nunggu yang lainnya dateng.
setelah dateng semua kita lanjut ke tempat nunggu. lamaaaa banget, sekalian foto-foto dan
baca novel. 

jam 3 kita berangkat. itu baru naik pesawat doang siiih.
nah pas nyampe di pesawat, pesawatnya baru berangkat jam 4. gara2nya banyak pesawat yang ngantri terbang. disitu aku tidur sejam. pas bangun kirain udah sampe. tau2nya belom berangkat sama sekali.
lucunya... ada anak kecil cowo duduk di kursi depan. nah, dia ngoceh mulu. giliran pesawatnya terbang 
dia ketiduran. pas sampe dia nangis ga berenti2 pingin pesawatnya terbang lagi wkwkwk.

sampe di bengkulu langsung ke rumah Mami Devi (tante) buat buka puasa. dan disana kita main-main sampe malem. setelah itu diajakin makan mie aceh, tapi aku ga ikut karena udah malem. soalnya ngantuk berat.
sampe hotel... tidur.

Hari Kedua
Sabtu, 18 Agustus 2012 
paginya jam 4 kita sahur dulu di hotel. tapi makanan di hotel pedes semua kecuali sop nya. aneh ah! jadi aku cuma makan nasi sama sop =w= setelah itu tidur lagi jam 5 setelah sholat subuh pastinya.
bangun-bangun jam 9.
lanjut main sama Kania, Nabila dan Rafi, sepupu yang tinggal di bengkulu. tapi nginep di hotel, di samping kamarku.
pas siang, kita semua baru pada mandi.
setelah mandi aku, mami, papi duduk2 di lobby hotel. sedangkan yang lainnya jalan-jalan.
oh ya! lupa... nama hotel nya Horizon  #JDER #DORDOR #PLAK *melayang ke jakarta*
trus karena belom sholat kita balik ke kamar, setelah itu mami ngantuk dan tidur *ga penting wkwk*
tiba2 aja ada yang ngetok2 kamar.
tau2nya Kak Nassha,
yang dateng-dateng ga tau sebetulnya mau ngapain
cuma ngobrol2 dan gangguin aku :">
abis itu mami sama sekali ga tidur.  salah siapa? *ga ngomong, ga ngomong~*


sorenya... kita siap-siap buat buka puasa lagi di rumah mami devi.
trus sebelum pergi. ada sepupu2ku yang baru dateng dari jakarta.
karena ga ikut pesawat kemaeren.

pas abis buka puasa aku boseeeeen banget, gara2nya Kania sama Nabila pulang karena mamanya sakit.
trus aku duduk doang di garasi.
oh.. garasi itu bukan.. definisi tempat parkir mobil, karena mobil2nya di parkir di halaman berumput. garasi nya gedeee banget, di jadiin tempat ngumpul.
aku cuma ngeliatin anak2 main scooter.

setelah itu aku masuk kedalem rumah dan makan-makanin kue-kue yang ada di situ, kegiatan yang sama seperti hari pertama. padahal belom lebaran. tapi karena hampir di semua meja ada kue.. dan mejanya banyak, kue nya banyak. aku makanin deh, apalagi yang coklat-coklat hhehhe #DOR

terus...!! aku nge-rekam Dek Cia, sepupuku yang masih 2 tahun (kalo ga salah)
lewat handphone.
nama aslinya sih Alicia, tapi suka dipanggil Cia, jadi ngikut aja deh >A<
YA AMPUUUN!! DIA LUCU BANGET!
matanya bulet dan belo,masih ngempeng sih.. Cantik, manis dan pokoknya imut banget deh!
hmm...kalo lagi ngempeng gitu.. matanya doang kan yang keliatan..
JADI MIRIP YAMAA! /PLAK Yamada Ryosuke. *jangan bayangin yama lagi ngempeng, oke?*

tapi mirip papa mama nya pastinya.
aku jadi nge-fans sama dia *DORDORDOR*

pingin deh punya adek se imut itu >w<

Setelah itu aku di ajak (baca: di paksa) main kartu sama Rasya *maaf kalo salah tulis* dan Fahri anaknya mami devi. Yang masih kelas 2 SD dan 1 SD.
Tante Rita juga ikut main. Kita makan nastar sambil main sampe abis wkwk.

Jam 10 malem, kira2. Kita semua di ajak Papi Lolin ke pantai buat nyalain petasan yang paaaaaling besar! Gara2 nya pas kita nyalain di halaman belakang rumah, padahal yang ini ukuran biasa sama yang kecil. Ada tetangga ngomel2. Padahal yang lain biasa aja. Katanya.. Setiap nyalain petasan emang selalu gitu.

Perjalanan ke pantai. Kita beli petasan gede nya banyaaaak bgt. Pas sampe di pantai kita langsung ambil posisi. Trus senter kecil punya papiku jadi berguna bgt lol. Di Pantai Panjang gelap bgt sih. Sepanjang jalan di Pantai Panjang aja ga ada lampunya -___-

Kita dipesenin jagung bakar dan teh banyaaak banget. Nah, kan papiku sama para om sibuk tanem petasannya di pasir. Pas petasannya mau di ledakin mereka lari2 kaya boyband WKWK! Tapi pas bagian petasan terakhir doang. Karena mereka larinya sejajar dan kakinya kena cahaya senter putih.

Ya iya boyband.. Tapi kayaknya kakinya doang yang keliatan wkwkwkk.
setelah itu kita serombongan balik ke hotel.. sekitar jam 11.30 malem
dan tidur di kamar masing-masing!!


Tidak ada komentar:

Entri Populer