Laman

4 Juli 2012

My Vacation - Day 1: Jakarta-Singapore


tadaima~ ohisa minna! saya sudah lama tidak ngepost, alasan pertama: saya ga tau mau cerita apa. alasan kedua: karena seminggu kemaren aku liburan.

yap! jadi post hari ini (dan selanjutnya) aku bakal ceritain tentang perjalananku yang menyenangkan sekaligus melelahkan.
aku liburan ke Singapore-Phuket-Kuala Lumpur, dari tanggal 25 Juni s.d. 2 Juli dan perginya bareng sodara-sodara.

hari pertama, dari pagi sibuk lanjutin packing bekas semalem, karena harus masuk2in sabun dan alat2 kamar mandi lainnya. trus dari rumah berangkat jam 10 pagi dan nyampe sana sekitar jam 11 kurang 15 menitan. yang udah sampe di bandara (Terminal 3) baru Tante Santi dan Rivan (sepupuku) jadi kita ber-4 nunggu Kak Nuke (sepupuku), Bunda Tia (mamanya kak nuke) dan Bunda Puji. setelah mereka semua sampe, kita baru masuk buat check in.

Karena udah jam 12 kita makan dulu di Bakmi GM, tapi pelayanannya cuma cepet di Bakmie giliran di  nasi goreng lamanyaaaaa sampe 1 abad kemudian juga ga dapet kali. kayaknya kita makan disitu hampir 1 jam. Dan kita berangkat jam 2 siang

- - - - - - - - - - - - - - -
- - - - - - - - - - - - - - -

Sampe di sana jam 4 waktu Indonesia jam 5 sore waktu Singapore. trus kita semua langsung naik MRT.

naik MRT rada ribet ya wkwkwk. ya iyalah baru pertama kali. jadi beli tiket berbentuk kartu dulu. satu orang satu kartu. yang mencet2 tombolnya sih kak nuke, aku sama rivan jagain barang = = ga ngerti lagian.

Trus kita mesti tempelin kartunya dulu di deket gerbang. biar gerbang nya kebuka, uangnya juga ke isep tuh.
tapi kita suka nyasar pas naik MRT jadinya kena denda alias pas balikin kartu buat ambil uang aslinya, ga dapet kembalian. ngerti ga? sorry ya kalo ceritanya bikin bingung.

pernah kita semua nih, pas mau nempelin kartu gerbang nya sama sekali ga bisa di buka mungkin karena kita salah masuk stasiun, jadi denda ya namanya? hehehe (cerita kok nanya balik sih fin) Maklum dari awal ga pake Tour Guide.

pas keluar dari MRT kita malah masuk ke mall. padahal ada jalan lain yang lebih cepet, tapi ga apa2 deh. untung pada ga belanja pas masuk mall. itu di Bugis Junction. dan kita kaya turis kesasar berdiri di pojokan nungguin  Bunda Tia nanya jalan menuju hotel.


di Bugis Junction, aku, Rivan ma Kak Nuke beli Pink Lemonade. Tuh minuman teraneh yang pernah saya cobain. Lemon kan rasanya asem, nah ini warnanya pink. rasanya kaya bau darah gitu deh kalo di cap2 di mulut. yang  cewe2 pasti tau kan???
sampe2 aku sempet mikir "ini lemon jangan2 dimasukin darah" tapi di dalem hati aja.

pas kita udah tau jalan, kita nyebrang 2 kali buat nyampe hotel. nah pas udah nyebrang 2 kali, ada turis bule ibu2 ngomong ke suaminya, tapi disamping aku.. dia ngomongin kita karena bawa koper sambil jalan kaki wkwkwk. dia bilang "mereka bukan berasal dari sini" pake bahasa inggris.

kita jalan luruuuuuus terus dan sampai lah di Fragrance Hotel Bugis di 33 Middle Road!!

-Chek in hotel
-foto2 (dengan muka2 pada lemes dan duduk pasrah lol)
-tepar di sofa hotel yang empuk
-trus ke kamar masing2

kamarnya ada dua yang satu Kak Nuke, Rivan, Bunda Tia, dan Tante Santi. disebelahnya, aku, Mami dan Bunda Puji. Tapi pas malem mau tidur tante santi pindah ke kamar ku.

itu kamar sempiiiit banget lol. jendela aja ga ada. tapi enak. eeehmm jadi aku tidur sama mamiku tidur di satu single bed dan yang lainnya di kasur 1 lagi. kasur nya bener2 kecil, sampe2 aku tidur ga bisa bergerak ke kanan kiri.

lanjut ke jalan-jalan.
setelah maghrib, kita semua ke Takashimaya, jalan2 di luarnya sih. pertamanya kita naik taksi, 1 taksi max 4 orang, jadi  kita pake 2 taksi, aku dan sepupu2ku bareng bunda tia, dan sisanya di taksi belakang.

kita jalan2 sampe jam 10 toko2 udah tutup, foodcourt juga tinggal 2 atau 3 restoran. kita makan di tempat makanan2 Asia. awalnya kita mau makan apa gitu nama toko nya aneh, tapi ternyata ada Pork nya. ke Korea Cuisine, eeh udah tutup, Indonesia juga. akhirnya mendarat lah di Japanese Cuisine.

Setelah muter-muter, cari makanan, cari taksi dan sebagainya, kita sampe di hotel. dan tidur ayam di tempat tidur masing2. tidur ayam, karena masih belom biasa sama keadaan "tidur mepet-takut jatoh" nya. lol

di airport Singapore, kecil dan gelap yah..


Tidak ada komentar:

Entri Populer