Laman

6 Mei 2012

Kemaren Kena Virus Rosella

halo semua

hari selasa kemaren aku kena Virus Rosella, keren ya namanya kaya merk teh. Awalnya hari selasa pas pulang dari Jogja, jari-jari ku pegel. trus kata Okaa-san (Ibu) "Kebanyakan ngetik kali tuh..". trus kupikir orang baru buka laptop selama seminggu ga ngetik2.

trus aku tidur siang, pas bangun jari-jari tangan masih sakit, jadi aku rendem pake air panas, trus lengan aku jadi gatel-gatel. pas aku nyalain lampu, tangan ku bintik-bintik merah muda. Aku minum Propolis aja deh biar ilang.

besoknya (hari Rabu) aku periksa ke doker. di sana ketemu Syahna sama keluarganya LOL karena adeknya sakit, trus aku disaranin ke dokter bagus yang biasa naganin keluarga mereka. di sana aku ketemu mamanya anak di sekolahku, itu mamanya Syahna sih yang kenal. trus setelah itu ketemu Jin Soo sama keluarganya.
Jadi kaya Reunian. aku ga deket sama mereka jadi ya.. Mamanya Syahna doang yang negor satu-satu.

di ruangan dokter singkat banget! baru masuk ruangan dan ngasih tau aku bintik-bintik, trus dokternya nanya aku demam apa ga, setelah kubilang nggak, dokter bilang aku kena virus rosella yang terbang di udara.
trus dokternya mastiin badanku pegel-pegel apa nggak, dan ya!  aku kena Rosella.

kata bu dokter, mesti nunggu bintik-bintik diseluruh badan dulu baru sembuh dan bintik2nya ilang. Ini udah 6 hari dan udah nggak ada bintik-bintiknya lagi, tapi telapak kaki kadang suka sakit buat jalan.

Kalo pas hari pertama mukaku ikutan bintik-bintik. cuma karena aku jerawatan, jadi aku sekeluarga ngira karena abis jalan-jalan mukaku tambah kotor dan jerawatan, tapi kata dokternya mukaku begini karena kecampur bintik-bintik, dan aku dilarang facial. tapi untung deh, tadinya mau facial tuh.
buktinya sekarang mukanya udah ga warna merah dan udah bersihan LOL

dan ternyata!!
pas aku bintik2 si mbak di rumah nanya badan ku pegel-pegel apa nggak, ternyata pas sebelum aku berangkat ke bali, si mbak juga sama kena rosella tapi pada belom tau nama penyakitnya, dan si mbak cepet sembuhnya plus nggak ke dokter.

jadi... tanda-tanda Rosella tuh.. pegel-pegel di badan, gatel (kadang-kadang), bintik-bintik merah.
kalo ke dokter dikasih obat anti gatel, jadi ga ngerasa gatel lagi.

^ ^

Tidak ada komentar:

Entri Populer