Laman

23 Februari 2012

Dialog Tugas Bahasa Indonesia


halo semua!

setelah olahraga tadi, ada pelajaran bahasa indonesia. lucunya guru bahasa indonesia sekaligus walas kita ngasih tugas nyuruh lanjutin drama yang ada di kertas itu.

disitu walas kita jelasin buat naskah dramanya yang wajar jangan tiba-tiba ada gatot kaca nyelip disitu. cerita dari soal itu tentang suami istri yang ada di pengungsian karena suatu masalah. tiba-tiba si istri mau melahirkan.
dan ada karakter namanya Wak Munah bidan di desa itu, tapi ga bisa bantu pas di pengungsian.

kita disuruh:
buat 3 latar tempat dan 5 tokoh baru!

ceritaku katanya dataaar banget!

jadi ceritanya:
si suami panik dan nyari Wak Munah. si istri ngeliat Wak Munah, dipanggil tuh. tapi Wak Munah si bidan ga bisa bantu soalnya di pengungsian, akhirnya di bawa kerumah sakit. di rumah sakit udah bersalin dan dapet bayi laki-laki. trus ada percakapan antara suami sama dokter. si suami ga punya uang karena harta nya udah ilang pas ada musibah. tiba-tiba ada laki-laki ga dikenal dateng maksa banget buat bantuin si suami, trus beberapa dialog.. si suami jawab "Ya tapi saya nggak bisa percaya begitu saja sama bapak" trus kata laki2 itu "Tenang saja pak" dan laki-laki itu pergi ngilang yang aslinya bayar biaya bersalin di kasir LOL
akhirannya suami istri tau siapa yang bayarin terus bersyukur. LOL

datar banget! tapi ngabisin 4 halaman -___- yang anehnya kenapa ada laki-laki yang dateng dan pergi tiba2 cuma 3 dialog. ketauan maksain munculin karakter baru. kasirnya juga cuma ngomong 2 kali kalo nggak salah *BRBngakak*

ternyata punya temen-temen nggak kalah bikin ngakak. dari Muthia yang kaya sinetron ceritanya, Samira yang ceritanya nggak nyambung (masa ada gitu dokter lagi oprasi nyuruh susternya keluar nyari suaminya buat ngasih tau jantung istrinya lemah LOL), Teges yang ceritanya cukup tragis campur ngakak dibagian akhir, sama Miftah yang ceritanya mirip  kaya novel 20-30an.

*aslingakak* 

malahan pas dikantin lagi baca dialognya miftah si muthia ngelawak terus, ngakak ga berenti2 padahal ada walas kelasku sama guru bahasa inggris lagi makan di meja yang disamping kita semua. trus sangking ga nahannya sampe mesti.. kalo kata teges "I wanna release myself" ke wc lantai 3 -_-

dari dialog kita ber-5 kalo boleh dan bisa kasih penghargaan "ter-ngelawak" aku mau kasih ke teges XD
soalnya pas diakhiran dialognya dari bahagia tiba2 jadi tragis gitu, ceritanya: anak pertamanya si istri ulang tahun, mereka di danau tiba2 si istri ngagetin sulung sampe si sulung kecebur ke danau. si suami dan istri berantem. masalahnya si istri kaya ngerasa ga bersalah gitu dan setuju buat cerai. si suami sampe ngomong "Ku tunggu kau di pengadilan Agama!" wakakak. tapi ternyata si sulung cuma kecebur boongan dan nggak mati. tapi tetep akhirannya HAPPY ENDING lol

Tidak ada komentar:

Entri Populer