Laman

13 November 2011

selalu suka sama novel-novelnya..

halo semua

kemaren jadi ke gramed :D untung aja gramedia matraman sepi, pas banget aku mau kesana ternyata nggak serame biasanya. Waktu itu kan aku bilang aku paling males ke gramedia matraman soalnya isinya kepenuhan bikin kepala ku pusing.

novel klasiknya banyak yang seru-seru. Tapi karena dari awal niatannya mau beli Eight Cousins dan Secret Garden, jadi beli itu aja. mumpung ada.

terus disana juga sekalian beli rosin. Yang milihin si papi, aku nggak tau soalnya lagi liat buku. tetep rosinnya Pirastro sekarang yang Obligato, katanya debu nya sedikit. sebelumnya pake Pirastro yang Gold Rosin.

kalo tentang novelnya baru baca yang Eight Cousins, baru baca aja udah suka sama Klan nya. Nggak tau deh Klan itu nama geng nya 7 cowo sepupunya Rose, 13 tahun.(tokoh utama) nama-nama mereka Archie: Ketua Klan, Prince Charlie: anak tunggal, Mac (Worn) Kutu buku dan pendiam, adeknya Mac: Steve (Dandy): suka dandan, Adeknya Archie: Geordie, Will, dan Jamie yang bandel bandel. yang paling tua umurnya 16 tahun (Archie), dan yang paling kecil 10 tahun  (Jamie)

 Rose yang yatim piatu ini di titipin di Aunt Hill (sebutannya gitu karena bibi-bibinya rose tinggalnya deket-deketan) yang bakal jadi wali dia itu Paman Alec dia dokter, kelakuannya suka aneh-aneh, kaya anak kecil. Rose ini benci sama anak laki-laki. Pas sepupu2nya yang cowo semua ini mau ngunjungin dia, dia malah pura-pura tidur. akhirnya sepupu mereka itu dateng lagi, dan Rose kira pas dibilang tamu, dia kira bibi Myra. Dia takut sama bibi Myra yang suka bicarain kematian. ternyata pas dia liat dia kaget yang ada malah cowo-cowo dengan baju seragam dan rambut ikal warna pirang. (nggak, mereka semua nggak kembar kok -_-) Rosenya sendiri rambutnya juga pirang.

Pokoknya baca novel ini jadi inget sama Little Men buatannya Louisa May Alcott. suka baaaanget.

Tidak ada komentar:

Entri Populer