Laman

9 April 2011

ngiring lomba solo vocal

halo semua Photobucket
hari Rabu tanggal 6 april kemaren nih ceritanya aku ikut lomba. bukan aku sih yang lomba tapi karena lomba dengan membawa nama sekolah (suit-suit) aku ikut2an ngomong aku ikut lomba, padahal sih yang lomba 2 temen ku, ansambel cuma ngiringin doang Photobucket aku dan temen2 latihannya sebulan, lagunya ada 3 tadinya sih 5. Untuk lagu Wajib, judulnya : Pantang Mundur. lagu pilihannya judulnya: Indonesia Pusaka dan Bunda. kalo sebelumnya ada 2 lagu lagi judulnya: Akhirnya dan Keliru. dua lagu ini bakal dinyanyiin sama temennya guru musikku dari sekolah lain. tapi ga tau kenapa beberapa hari sebelum Hari H malah gurunya batalin buat nyanyi. padahal udah di ganti kunci nya berkali2 -_-

Hari Rabunya, aku seneng banget. pagi2 dateng kesekolah, tapi kata guruku kumpul diruang musiknya jam 8 pagi aja. pas pelajaran di mulai temen satu ekskul yang bangku nya di depan ku nanya "kita belajar cuma setengah jam kan?" intinya dia nanya nya gitu. trus aku bilangi iya sambil senyum2 (sebetulnya sih pinginnya teriak sangking senengnya, tapi karena aku sama dia ga deket jadi cuma senyum dan ketawa aja dariapda nanti di ketawain) pelajaran pertama adalah Biologi. saat pelajaran sama sekali ga masuk ke otak aku cuma ngobrol sama muthia doang. setelah itu temenku yang lain (yang ekskul ansambel) izin mau lomba ke guru. 9 orang yang ikut ekskul di kelas ku keluar dari Lab IPA, dan ngumpul di ruang musik. aku seneng karena yang nyanyi itu Zulfa dan Nun. jadi serasa kaya mereka itu ikut ekskul yang sama. padahal mereka bukan ekskul ansambel.

setelah kumpul aku berangkat pake mobilnya Tika di mobil ada 8 orang. Si Fairuz malah main kotak2nya temenku isinya nama anak2 di kelas 8A. caranya tinggal di kocok kotaknya, dan bakal keluar nama orang dari kotak itu (kaya' arisan) tapi sebelumnya mesti ngomong kaya "siapa pacarnya si A" dan yang barang bawaannya paling banyak itu aku. aku bawa tas besar soalnya isinya ada partitur2 sama ada novel tebel, klo misalkan novel ku tebelnya sedeng, bakalku masukin ke casing biola kaya temen2. ternyata temen2ku juga pada bawa novel, kukira yang bawa cuma aku dan fairuz.

Pas sampe di sana (sekolah xx di jakarta timur)milkysmile aku dan temen2 bingung mau nunggu dimana, karena keliatannya ga ada tempat buat duduk, jadi semua temen2 ansambel (sekitar 20-an) pada ngadem di bawah pohon tempat parkir, karena disama emang panas banget ga ada penutupnya. 1 jam kemudian baru tau kalo kita semua bisa duduk di teras masjid milkysmiledan penyanyi dari sekolahku itu dapet urutan terakhir karena katanya sih paling ribet, no. 39 dan 40. tapi setelah 12 siang langsung di ubah jadi 31 dan 32 (tapi ttp urutan terakhir) disana penyanyi nya hebat2!! dan disana pun aku kehabisan air minum 2 kali.  mana panas dan haus banget tuh.

jam 2 giliran sekolah kita. aku yang ga tau urutan lagu jadi bingung (maaf ya temen2 ) milkysmilesetengah jam dan akhirnya lomba selesai. pas balik lagi ketempat kita ngumpul, yaitu teras masjid. 9 temen ku langsung nge gosip. dan bukan gosip tapi fakta mungkin ya, ttg yg terjadi pas lomba itu. klo aku sangking seriusnya ga ngeliat ke tempat lain, ga liat ke arah juri dan penonton. aku terus ngeliat partitur dan berusaha supaya ga salah, sampe2 aku ga denger penyanyinya lagi nyanyi milkysmile

pulangnya aku naik Bajaj sama temenku Azura, karena yang lain mau liat penguman, yah aku sih asal ada temen berani aja naik bajaj dll. aku dan dia kembali ke sekolah. aku ngambil tas makanan yang kutitip di ruang musik dan dia ngambil tas sekolahnya, setelah itu aku pulang kerumah, dan mikir ga mungkin juara, apalagi setelah denger omongan temen2ku tadi.

dan kemaren ini salah satu temenku bilang "ga juara" bukan berarti aku doa buat ga juara! sebelumnya aku berdoa supaya juara loh!

Tidak ada komentar:

Entri Populer