Laman

7 Maret 2011

Umroh

halo semua MySpace
hisashiburi!!! apa kalian mencari2 aku??? *ge-er. setelah sekian lama aku meninggalkan blog ini, aku kembali MySpace
mengapa saya tidak menulis2 di blog? karena saya pergi umroh. berangkatnya hari kamis tanggal 24 februari dan pulang hari sabtu, 5 maret (sampe di rumah hari minggu, 6 maret). berangkatnya jam 12 malam. naik pesawat Qatar dan transit di Doha. selama di pesawat aku tidur yah soalnya kan perjalanannya 8 jam. sampe di sana jam 9 waktu indonesia dan jam 5 waktu arab, jadi sholat dulu di bandara. itu aja mau ngambil wudhu susah banget sama petugas kamar mandi nya nggak boleh buat wudhu. malahan indonesia di bilang bahlul lagi wkwkwk.
setelah sholat waktunya City Tour. aku lupa kemana aja, wkwk maaf2 MySpace

Setelah itu berangkat lagi ke Jeddah selama 2 jam. dan selama di pesawat aku nonton The Aristocats itu pun juga nggak nonton sampe abis. sampai di jeddah mesti ngantri buat imigrasi. widih! lama bener mana antriannya panjang. udah gitu petugasnya malah ninggalin antrian lama -_-
setelah itu saatnya pergi ke Madinah. jadi aku dan rombongan naik dan bis, karena waktu itu dah maghrib dan perut dah ngerasa laper, jadi di kasihlah kita semua nasi dengan ayam bakar yang lezat. dari Jeddah ke Madinah perjalanannya 5 jam. di bis aku tidur. sampe2 udah jam 11 malem (klo ga salah) hotelnya asik deh. 1 kamar isinya 4 orang. jadi pas masuk kamar itu isinya kasur semua, ga muat buat meja dandan. dan di depan hotel ada Masjid Nabawi.

keesokannya, karena aku males bangun aku ga kemesjid, dan sholat di kamar. malemnya sih ga tau klo buka jendela keliatan masjid. dan pagi2 itu, karena aku yang tidur di deket jendela, aku disuruh buka jendela, dan pas di buka, masjidnya keliatan, bagus deh pagi2 masih ada lampunya nyala semua.

setelah mandi dan rapi2 saatnya sarapan. sarapan di hotel ini makanannya enak, bahkan setiap hari bisa minum susu.
trus ada city tour lagi, selama di bis aku tidur MySpace tapi tetep liat2 kok, kayak misalkan ke kebun kurma, jabal magnit, ziarah dll.

beberapa hari kemudian saatnya pindah ke Mekkah. perjalanan berlangsung selama 5 jam. dan selama 5 jam itu juga aku tidur di bis, cuma bangun buat sholat aja. pas nyampe di mekkah, aku langsung ke hotel. dan hotel ku namanya Gran Zam Zam. dari bawah kita ke lobby yang ada di lantai P11 setelah itu ganti lift menuju kamar yang ada di lantai 14 (pastinya dari p11 ngelwatin lantain M1-M3 lantai 1-14)
setelah naro barang2 di hotel aku langsung ke Masjidil Haram buat Umroh. Tawafnya sih blom pegel, pas Sa'i langsung deh tuh kaki nyut2an. setelah sa'i aku potong rambut (cuma ujung doang kok)
sampe di hotel langsung ngangkat kaki ke atas.

keesokannya makan di lantai P3. makanannya kurang enak menurutku, jadi setiap hari aku makan ayam.

beberapa hari kemudian di Mekkah, pas Ashar, aku masih di kamar karena baru bangun tidur, dan telat buat ke masjid. tau2nya mamiku yang sadar duluan, lampu deket pintu dan lampu kamar mandi tiba2 mati. dan mamiku ngeliat ke jendela ada banyak orang di bawah. nggak taunya ada kebakaran. aku kaget dan takut. jadi aku diem aja duduk. aku selalu nanya "mi, ada orang lain ga yang di kamar" 1 jam kemudian ada menejer hotel. aku dan mamiku berdiri di pintu kamar buat nanyain ke adaannya. kata si menejer hotel, kita di dalem kamar aja, gedungnya katanya aman, 1 jam lagi lampu nyala.

1 jam kemudian
mana ini lampu ga nyala2 !??? dan aku disuruh tidur. kegiatan ku saat mati lampu adalah: liat ke jendela, tidur, sholat.
jam 12. aku kebangun karena suara handphone mamiku. tau2nya mamiku lari ke pintu, aku juga ikutan bangun. ternyata temen 1 kamar aku dan mamiku naik. tante itu naik buat jemput aku dan mamiku turun. ya udah aku buru2 siap2. dan pake name tag juga. sempet nyasar lagi. harusnya dari kamarku itu langsung belok kanan dan lurus sampe mentok. tante nya bingung karena tiba2 ada pintu lagi pas belok kanan, jadinya pas belok kanan- lewatin pintu - belok kiri- lewatin lift-belok kiri- ketemu pintu- belok kiri lagi. dan tiba2 kok ada kamar ku lagi. baru sadar harusnya dari kamar langsung belok kanan tanpa belok2 lagi. dengan di bantu senter dari hp ku. kita semua turun lewat tangga darurat, klo ga salah sekitar 18/20 lantai.
sampe P11 baru bisa turun lewat lift menuju lantai 0 ( arah ke luar)
1 jam kemudian baru lampu nyala dan aku balik ke kamar MySpace

setelah dari Mekkah, aku berangkat lagi ke jeddah. di jeddah nginep 1 hari. keesokannya setelah Ashar langsung ke bandara untuk transit di Doha lagi. dan dari Doha (nunggu 6 jam) langsung ke Indonesia. duduk selama 8 jam setengah itu bener2 bikin pantat pedes ya MySpace

Tidak ada komentar:

Entri Populer